Program “Melek Internet” Untuk Sekolah di 25 Kota di Indonesia

Wayan Diananto | 8 November 2016 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan lalu PT XL Axiata Tbk. (XL) mengambil inisiatif untuk menginisiasi program “1.000 Sekolah Broadband” di Indonesia sebagai salah satu kontribusi nyata mewujudkan visi satu miliar konektivitas internet oleh Industri Telekomunikasi Nasional di masa depan. Program ini merupakan rangkaian dari perayaan ulang tahun XL ke-20. 

XL menyiapkan layanan Mobile Broadband (MBB) dan program “Melek Internet” kepada masyarakat, melalui sekolah-sekolah setingkat SLTA di seluruh Indonesia. Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini, menyerahkan bantuan fasilitas dan layanan MBB secara simbolis beserta perangkat pendukungnya kepada perwakilan sekolah di lima kota.

Dalam kesempatan itu, Dian mengatakan MBB salah satu solusi terbaik untuk masyarakat Indonesia dalam mengadopsi dan memanfaatkan layanan internet cepat. Teknologi digital semakin dalam mempengaruhi kehidupan sehari-hari masyarakat. Dinamikanya cepat dan tak terbendung. 

Program “Melek Internet” memberi solusi agar masyarakat bisa segera memperoleh akses ke internet cepat dan sekaligus bisa memanfaatkan layanan digital untuk meningkatkan produktifitas maupun kualitas hidup mereka.

“Melalui acara ini kami sekaligus mencanangkan program 'Menuju 1.000 Sekolah Broadband' untuk diimplementasikan di seluruh wilayah Tanah Air hingga akhir tahun 2017. Mohon doa restu dari masyarakat,” ujar Dian di Jakarta, Rabu (2/11) lalu.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait