Anang Hermansyah Diperiksa Panwaslu Terkait Kampanye Terselubung

Supriyanto | 12 Maret 2014 | 10:49 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - DIDUGA melakukan kampanye terselubung, Anang Hermansyah diperiksa di kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (11/3).

Anang yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI mendapat 24 pertanyaan seputar kegiatanya di SMA 2 Jember, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

"Ada 24 pertanyaan terkait kegiatannya, dari 21 berkembang menjadi 24 pertanyaan, untuk memenuhi kebutuhan kita," ujar Dima Akhyar, Ketua Panwaslu Kabupaten Jember kepada wartawan, Selasa (11/3).

Namun, Dima menolak membocorkan materi pertanyaan yang diajukan ke Anang selama proses pemeriksaan yang berlangsung 2 jam di ruang Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Pemilu Legislatif, Jember.

"Mohon maaf, kami tidak sampaikan ke teman-teman media mengenai materi pertanyaannya. Yang pasti pertanyaannya seputar kedatangan Mas Anang ke SMAN 2 Jember," kata Dima.

Menurut Dima, Anang bersikap koperatif dan bersedia memenuhi panggilan meski jadwal pemeriksaan sebelumnya ditunda karena kesibukanya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada mas Anang karena dengan kehadiran beliau sekaligus memberikan pendidikan politik bagi kita semua, bahwa di hadapan ketentuan undang-undang, status kita sama tidak ada perbedaan," pungkasnya.

(pri/ade)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait