Bolehkah Remaja Melakukan Perawatan di Klinik Kecantikan?

aura.co.id | 6 Desember 2016 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Proses penuaan tidak bisa dihindari dan setiap orang pasti akan mengalaminya. Namun, jika Anda rajin merawat kulit, proses alami tersebut bisa diperlambat.

Hal ini diungkapkan oleh Ratna Widyaningsih dari Miracle Aesthetic Clinic. Menurutnya waktu terbaik memeriksakan kondisi kulit adalah pada usia 20 tahun.

"Paling tidak usia 20 tahun sudah memeriksakan kondisi kulit. Tujuannya adalah untuk perawatan. Merawat kulit secara rutin sejak usia muda, maka penuaan bisa diperlambat," jelasnya melalui surat elektronik kepada redaksi Aura.

Salah satu cara memeriksakan kulit adalah dengan mengunjungi klinik kecantikan dan berkonsultasi dengan para dokter ataupun ahli, sebelum melakukan perawatan. Tidak hanya itu, Ratna juga mengingatkan untuk menghilangkan anggapan bahwa perawatan kulit akan menyebabkan ketergantungan.

"Untuk mendapatakan kulit yang sehat terawat sangat diperlukan perawatan yang rutin dan berkelanjutan, tidak hanya sekali-dua kali perawatan. Jika berhenti merawat kulit, maka tentu saja kulit menjadi tidak sehat, tampak kusam dan muncul tanda penuaan. Hal inilah yang mungkin melahirkan anggapan bahwa perawatan menimbulkan efek ketergantungan," imbuhnya.

 

AURA.CO.ID

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait