Situs Diretas Hacker yang Protes Mahalnya Harga Kuota, Telkomsel Minta Maaf

Tubagus Guritno | 28 April 2017 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Telkomsel meminta maaf kepada pelanggan setelah laman www.telkomsel.com, Jumat (28/4) pagi ini dibobol peretas (hacker) dengan meninggalkan kalimat bernada protes agar kuota internet diturunkan.

"Kepada pelanggan dan masyarakat yang ingin memperoleh informasi produk Telkomsel, untuk mengakses saluran lain seperti MyTelkomsel apps, Cal Center dan GraPari," ujar Vice President VP Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati kepada wartawan.

Tampilan layar atau deface yang biasa memberikan informasi seputar layanan seluler Telkomsel, sempat ditutupi dengan banner berlatar belakang warna hitam dengan tulisan "Murahin harga KUOTA INTERNET!!!!

Tidak itu saja, kalimat menghujat dengan nada kotor cukup banyak, termasuk memprotes paket internet Telkomsel yang tidak memilah antara layanan 2G/3G/4G.

Praktis fenomena pembobolan situs Telkomsel tersebut menjadi viral di berbagai media sosial, dengan beragam tanggapan antara pro dan kontra.

Pihak manajemen Telkomsel pun bergerak cepat. Mereka langsung menutup akses ke situs utama mereka. 

"Saat ini kami sedang melakukan penelurusan dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website itu," kata Adita.

Walau demikian, jika Anda mencari dengan kata kunci “Telkomsel” melalui mesin pencarian Google, Anda masih mendapati sebuah kalimat makian di sana bertuliskan: F*CK TELKOMNYET!

Jika dibandingkan dengan provider lain, harga paket internet Telkomsel memang lebih mahal. Layanan HOOQVIU yang sedang gencar dijual dengan asumsi murah pun mendapatkan banyak kritikan dari para pengguna Telkomsel karena dianggap tidak berguna.

Meski begitu, jika dibandingkan kecepatan provider lain, koneksi internet Telkomsel bisa dikatakan lebih cepat dan stabil. 

 

(gur/gur)

 

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait