Fokus Jadi Ibu Rumah Tangga, Enno Lerian Eksperimen Masakan

Abdul Rahman Syaukani | 22 Maret 2017 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Enno Lerian mengakui bahwa selama ini dia jarang sekali memasak karena masih mengandalkan masakan ibunya.

Namun ketika berdomisili di Bandung, Jawa Barat, bersama suami dan anak-anaknya, sejak 6 bulan terakhir, mau tidak mau Enno Lerian harus memasak sendiri.

"Sejak bulan Oktober lahir anak yang terakhir, kami tinggal di Bandung. Di sana cuma ada aku sama suami dan anak-anak," kata Enno Lerian dalam acara media gathering Cookpad di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/3).

"Dari situ mau enggak mau harus nyiapin makanan buat orang rumah. Mau enggak mau harus masak biar hemat," imbunya.

Awalnya Enno Lerian sempat kebingungan saat mau memulai memasak. Namun dia mencari resep masakan di internet dan merasa sangat terbantu.

"Aku carinya di Cookpad, lihat menunya banyak banget. Dulu masakannnya itu, itu lagi. Lewat Cookpad kita bisa nyobain apa yang enggak biasa kita makan," tuturnya.

Setelah menemukan resep masakan, Enno Lerian lebih semangat untuk memasak. Dia pun bereksperimen sejumlah masakan sederhana dari yang simpel seperti masak tahu, tempe, sampai yang cukup ribet. 

"Melihat banyak resep, jadi semangat untuk ke dapur, sebelumnya boro-boro. Masakan yang paling ribet menurut aku, pas masak pindang bandeng sih," tutur Enno Lerian.

 

(man/gur)

 

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait