Cerita Enno Lerian Mengasuh Putra Pertamanya, Mengusahakan Komunikasi

Yuriantin | 15 November 2019 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun ini, Enno Lerian menginjak usia pernikahan kedelapan bersama Priambodo Soesetyo. Pasangan ini telah dikaruniai 3 orang anak.

Enno juga memiliki seorang anak bernama Bumi dari pernikahan pertamanya. Menurut Enno, ia berusaha menyiapkan mental Bumi saat ia akan menikah untuk kedua kalinya.

Mantan penyanyi cilik ini memberi pengertian pada sang anak bahwa ia tak sendiri lagi. Enno mengungkapkan Bumi sempat mengalami masa transisi.

"Dari pihak ayahnya kan juga udah menikah duluan, udah punya adek duluan. Jadi mungkin lebih kayak, 'Oh gue di antara dua keluarga yang dua-duanya tuh udah punya adik masing-masing. Jadi aku tuh sempat merasa bahwa Bumi itu di titik yang gue kemana ya," ucap Enno ketika berbincang dengan Ussy Sulistiawaty di channel YouTube Ussy Andhika Official.

Enno menambahkan masa transisi ini dialami Bumi saat ia masuk sekolah menengah atas.

"Sempat ada sesuatu kayak yang selama ini mungkin dia tutupi. Akhirnya kayak keluar dan keluarnya lebih kayak sesuatu yang negatif. Tapi mungkin karena cowok (juga), kenakalan cowok. Kalau aku lihat itu adalah kayak semacam berontaknya dia sih. Karena dia kan gue mesti siapa nih, siapa yang akan megang gue dari nyokap gue kah atau bokap," sambung Enno.

Namun wanita berhijab ini berusaha berkomunikasi dengan putra 16 tahunnya tersebut. Ia percaya sebandel-bandelnya seorang anak bisa diupayakan dengan jalan komunikasi.

"Kayak ada semacam luka yang dia enggak sempat dan enggak bisa mengungkapkan," ujarnya. Wanita 36 tahun ini mengatakan sang anak kini tengah berproses menjadi lebih baik.

(yuri / ray)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait