Trump Hapus Pernyataan Larang Muslim di AS dari Situsnya

TEMPO | 11 November 2016 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tim presiden Amerika Serikat terpilih Donald Trump menghapus pernyataan Trump di situs resminya tentang melarang seluruh Muslim tinggal di AS.

Trump mengeluarkan larangan seluruh Muslim tinggal di As pada Desember 2015 itu untuk merespons serangan teroris di Paris sebulan sebelumnya. Dia beralasan, larangan itu semata-mata untuk mengukur keselamatan warga AS, bukan melakukan diskriminasi berdasarkan agama.

Tidak ada penjelasan dari tim Trump mengapa menghapus pernyataan itu dari situs itu. Halaman yang memuat pernyataan Trump tentang larangan Muslim hidup di AS masih tayang di situs itu pada saat warga AS memberikan suaranya untuk memilih presiden pada 8 November lalu.

Ini bukan peristiwa pertama pernyataan dihapus dari situs resmi Trump. Saat spekulasi meningkat mengenai Melania Trump tidak menyelesaikan kuliahnya, halaman biografi istri Trump yang ada di situs, dihapus.

Selama kampanyenya, Trump sebagai kandidat presiden dari partai Republik menyampaikan sejumlah program yang di antaranya tentang penolakan terhadap masuknya imigran Muslim.

Dalam penghitungan suara pada 9 November, Trump memenangkan 276 kursi, mengalahkan pesaingnya dari kubu Demokrat, Hillary Clinton.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait