Glenn Fredly Terpaksa Main Film Karena "Kecelakaan"

Ari Kurniawan | 13 Juni 2014 | 08:39 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BERAWAL dari keinginannya untuk mengangkat kehidupan masyarakat Maluku ke layar lebar, penyanyi Glenn Fredly memulai debut sebagai produser film "Cahaya Dari Timur: Beta Maluku".

Kepada Angga Dwimas Sasongko yang menjadi sutradara, Glenn berulang kali berpesan agar dirinya tidak dilibatkan di depan layar. Cukup sebagai produser saja.

Tapi kondisi di lapangan berkata lain. Salah satu pemain yang diplot untuk memerankan karakter Sofyan, mendadak berhalangan. Sebuah rapat kecil pun digelar untuk mencari aktor pengganti.

"Tadinya tersebut nama Andre Hehanusa, tapi jadwalnya enggak bisa. Sampai akhirnya semua orang di ruangan itu melihat ke arah gue. Mereka bilang, 'Bung siapa lagi bung?'. Dalam kondisi terdesak, akhirnya gue terima," cerita Glenn, di Djakarta Theater XXI, Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (12/6).

"Ini sebenarnya sebuah kecelakaan. Karena sama sekali tidak direncanakan," imbuh pelantun lagu "Januari" itu.

Sebelum ini, Glenn pernah berakting untuk film garapan sutradara Hanung Bramantyo, "Tanda Tanya". Tapi, tetap saja dia merasa kaku saat harus berlakon di depan kamera.

"Gue dikerjain sama Angga. Dia bilang 'Bung jangan tegang dong'. Sempat dua-tiga kali take sih," jelasnya.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait