Videoklip Terbaru NOAH Gunakan Konsep Animasi

Administrator | 3 Desember 2013 | 14:37 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SETELAH merilis film dokumenter "Awal Semula", grup band NOAH kembali membuat karya baru lewat video klip terbarunya berjudul "Ini Cinta".

Berbeda dengan konsep videoklip NOAH sebelumnya, kali ini Ariel cs mengusung konsep semi animasi.

Menurut sang sutradara, Upie Gueva, penggarapan videoklip "Ini Cinta" banyak memakan waktu dan butuh pengambilan gambar berulang-ulang.

"Konsepnya semi animasi. Dicampur dari yang shoot langsung sama nanti ada setengah gambar di buat animasi. Jadi kita gambar ulang," ungkap Upie disela-sela pembuatan video klip di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Senin (2/12).

"Kenapa, karena gue ingin menggambarkan bahwa perbedaan itu hal yang asyik," jelasnya.

Selain memakai animasi, kali ini personel NOAH tidak berperan menjadi model seperti biasanya.

"Kali ini agak beda, biasanya kita ikut dalam cerita, sekarang kita main band aja. Jadi lebih enak, enggak banyak kerjaan," kata Ariel.

Ariel menambahkan, dalam penggarapan videoklip terbarunya sangat menyita waktu. Makanya, NOAH harus pintar mensiasati agar berjalan sesuai jadwal.

"Kesulitannya lumayan. Karena banyak kegiatan, ngaturnya jadi agak sulit. Untungnya Upie dateng langsung jelasin story boardnya, jadi tinggal milih," terangnya.

Lagu "Ini Cinta" menceritakan sepasang kekasih yang tidak bisa bersatu karena adanya sebuah batas. Sampai akhirnya, mereka berdua dapat mengubah tempat tesebut dengan cinta.

Rencananya, video klip "Ini Cinta" baru akan dirilis awal tahun 2014 mendatang.

"Mungkin baru awal tahun depan. Kalau syuting, kita cuma satu hari. Tapi post production itu yang bisa makan waktu satu bulan," tutup Upie.

(pri/gur)

Penulis : Administrator
Editor: Administrator
Berita Terkait