Berhenti Berakting, Ashish Sharma Rangrasiya Kini Jadi Petani? 

Vallesca Souisa | 9 Agustus 2021 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masih ingat serial India Rangrasiya? Pernah mengudara di Indonesia pada tahun 2017, dibintangi oleh aktris Sanaya Irani dan aktor  Ashish Sharma.  Bagaimana kabarnya? Selepas pandemi covid-19 banyak hal terjadi. Banyak syuting dihentikan. Kita pun kini tak bisa bertemu artis-artis India Idola sejak pandemi. 

Belakangan, beredar gambar Ashish Sharma sedang bertani di sebuah ladang. Gambar ini viral dan membentuk spekulasi, Ashish yang kebetulan tak terlihat di layar kaca, kini banting setir bertani. Kabarnya, ia berhenti akting, sebelum pandemi melanda India. Mendengar kabar ini, sang aktor bertanya kembali, kenapa bertani dianggap sebagai profesi akhir untuk bertahan hidup? Padahal bertani itu penting. 
“Selepas pandemi menyerang tahun lalu, saya memang bertani di ladang kami di daerah Jaipur, bersama ayah. Jadi, mungkin itulah yang membuat orang berpikir saya telah berhenti akting dan memilih bertani,” papar Ashish Sharma. 

Dari komentar-komentar orang, ia melihat seolah-olang banyak orang menganggap bertani adalahh pekerjaan cadangan. “Seperti, dari pada tidak ada. Seperti pilihan terakhir dalam hidupku. Well, ya mungkin ini bisa menjadi rencanaku saat pensin nanti. Tapi, pesan yang mau saya sampaikan di sini kepada generasi muda, ini bidang yang penting. Dan sekarang tidak ada yang mau jadi petani. Kita adalah negara agrikultural dan kita memerlukan makanan di atas meja. Kalau tidak ada petani, bagaimana ada makanan? Jadi, di sini kami berusaha membuat ekosistem di mana petani bisa bekerja, mendapatkan uang, dan warga bisa mendapatkan makanan dari sumber yang sehat,” jelas Ashish. 

Ashish mengaku masih berakting. Proyek akan datang, adalah di akhir tahun ini. Sambil menunggu proses produksi dimulai, rasanya bertani adalah kegiatan yang sangat positif dan menguntungkan juga. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait