Balika Vadhu: Ketika Shashank Vyas Pemeran Jagdish Depresi Mendengar Pratyusha Banerjee Bunuh Diri

Vallesca Souisa | 10 Desember 2021 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Balika Vadhu drama terpanjang di India yang tayang dari 2013 hingga 2016, meninggalkan “drama” dalam kehidupan nyata pemainnya. Salah satunya, pemeran Anandhi, yakni Pratyusha Banerjee. Bagaimana tidak, pada April 2016, dunia hiburan India, dan khususnya semua pemain Balika Vadhu tercengang mendengar berita, Pratyusha ditemukan tewas gantung diri di apartemen. 

Berita itu sekejap membuat kelam hari mereka, pun penggemar di Indonesia di tahun tersebut tercengang. Pratyusha memutuskan mengakhiri nyawanya dengan cara tragis di usia 26 tahun. 
Pemeran Jagdish, Shahshank Vyas yang bekerjasama dengan Pratysuha di serial ini selama hampir 3 tahun, menangis histeris mendengar rekannya bunuh diri. Dari semua rekan di Balika Vadhu, Shashank adalah yang paling dekat dengan Pratyusha. Dalam serial ini mereka dipasangkan sebagai pasangan suami-istri yang mulanya dijodohkan, tapi kemudian saling cinta, hingga akhirnya harus terpisahkan. 

Shashank tak menyangka, dalam kehidupan nyata, ia bisa terpisahkan dengan Pratyusha dengan cara seperti ini, begitu tiba-tiba. Di hari kematian sahabatnya itu, Shashank masih disibukkan jadwal yang padat, masih di Balika Vadhu. Saat itu, Pratyusha sudah tak lagi membintangi Balika Vadhu. Tapi mereka masih berkomunikasi baik. Dan malam sebelum memutuskan bunuh diri, Pratyusha masih berkomunikasi lewat telepon dengan Shashank. 
“AKu tidak percaya.Rasanya seperti disiram air panas. Malam sebelumnya, kami masih berkomunikasi. Bagaimana mungkin dia bunuh diri? Aku berusha mengirimnya pesan teks, di hari kudengar dia meninggal. Taka da satupun yang terjawab. Dan saat itulah aku sadar, dia benar-benar sudah tidak ada. Dan aku tidak bisa langsung melihatnya. Aku tertahan di lokasi syuting. Aku hanya bisa menangis,” kenang Shashank Vyas. 

Seluruh tubuhnya terasa lemas ketika itu. Shashank sempat histeris. Ia merasa sudah berusaha menguatkan sahabatnya itu. Tetapi, mengapa Pratyusha bunuh diri? “Aku tidak mengerti, mengapa dia melakukannya?” ratap Shashank kala itu. 
Beberapa hari setelah kematian Pratyusha, Shashank Vyas jatuh sakit. Sempat dirawat dua minggu. Ia mengalami depresi, karena merasa tidak bisa menyelamatkan sahabatnya sendiri. Shashank tahu masalah yang dialami Pratyusha. Ia sudah berusaha menguatkannya, namun ternyata itu tak cukup menguatkan, karena Pratyusha memilih mengakhiri hidupnya. “Dia sangat berarti dalam hidpku….” Ungkap Shashank

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait