Dikhawatirkan Melarikan Diri, Park Yoochun Akhirnya Resmi Ditahan

Rizki Adis Abeba | 26 April 2019 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Jumat (26/4), Pengadilan Distrik Suwon akhirnya mengeluarkan surat penangkapan terhadap Park Yoochun. “Perlunya penangkapan terhadap Park Yoochun disetujui karena ada kekhawatiran bahwa dia akan menghancurkan barang bukti atau melarikan diri,” ungkap sumber dari pengadilan.

Sebelumnya, pada 23 April Unit Narkotika dari Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Nambu meminta surat perintah penahanan praperadilan berdasarkan hasil tes narkoba Park Yoochun, yang dinyatakan positif setelah narkoba jenis Philopon terdeteksi di rambut kakinya.

Park Yoochun dicurigai membeli 1,5 gram Philopon bersama mantan tunangannya, Hwang Ha Na, pada tiga kesempatan berbeda antara Februari dan Maret 2019 dan menyuntikkan narkoba sebanyak lima kali.

Dalam jumpa pers yang digelar pada 10 April lalu, Park Yoochun membantah dengan keras tudingan tersebut dan mengatakan tidak pernah mengonsumsi narkoba. Mengenai rekaman CCTV yang memperlihatkan dirinya melakukan transaksi narkoba, Park Yoochun mengatakan bahwa ia melakukan hal tersebut atas permintaan Hwang Ha Na dan tidak tahu menahu bahwa transaksi tersebut adalah jual beli narkoba.

Sementara itu, agensi Park Yoochun, C-JeS Entertainment telah menyatakan penghentian kontrak dengan Park Yoochun menyusul hasil tes narkoba Park Yoochun yang dinyatakan positif pada 24 April lalu. Dan pada 25 April, pengacara Park Yoochun tetap membantah kliennya menggunakan narkoba serta mempertanyakan dari mana kandungan Philopon bisa masuk ke dalam tubuh Park Yoochun.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait