Park Yoochun Mengakui Tuduhan Memakai Narkoba, Pengacara Mengundurkan Diri

Rizki Adis Abeba | 30 April 2019 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengacara Kwon Chang Beom memutuskan mundur dari keterlibatannya dalam kasus dugaan penggunaan narkoba yang dituduhkan kepada Park Yoochun.

Dalam surat yang dirilis pada Selasa (30/04), Kwon Chang Beom menyatakan sudah tidak ada sangkut paut dengan kasus Park Yoochun.

“Ini pengacara Kwon Chang Beom dari Firma Hukum Perusahaan In dan perwakilan hukum dari Park Yoochun. Saya mengumumkan bahwa saya telah menghentikan seluruh pekerjaan yang berkaitan dengan Park Yoochun mulai hari ini. Seperti yang dilaporkan kemarin, Park Yoochun telah mengakui tindakannya (memakai narkoba) dan mengikuti proses pemeriksaan dengan jujur,” ungkap Kwon Chang Beom.

Tidak hanya mengakui keterlibatannya dalam menggunakan narkoba, Unit Narkotika Agensi Kepolisian Provinsi Gyeonggi Nambu juga mengungkapkan, Park Yoochun juga telah mengakui beberapa dakwaan tambahan yang ditujukan kepadanya.

Park Yoochun telah mengaku bahwa ia pernah membeli 1,5 gram Philopon bersama mantan kekasihnya, Hwang Ha Na, dalam tiga kali kesempatan selama Februari hingga Maret 2019 dan menyuntikkan barang haram tersebut sebanyak lima kali. Park Yoochun juga mengaku bahwa ia pernah menyuntikkan narkoba sendiri tanpa Hwang Ha Na.

Namun Park Yoochun masih menyangkal beberapa rincian dakwaan terhadap dirinya seperti berapa kali ia membeli narkoba. Namun polisi masih terus melakukan penyelidikan terhadap Park Yoochun dan segera melimpahkan kasus ini ke kejaksaan minggu ini.

Park Yoochun sendiri telah menjadi tahanan kepolisian sejak 26 April lalu karena dianggap berpotensi menghancurkan barang bukti atau melarikan diri.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait