Lee Jung Jae dan Sutradara Squid Game Berjaya di Emmy Awards

Asteria Dalila | 13 September 2022 | 23:00 WIB

Squid Game kembali mencetak sejarah di ajang internasional. Kali ini, mereka berhasil diganjar penghargaan di ajang Emmy Awards 2022.

Emmy Awards 2022 digelar pada 12 September 2022 waktu Los Angeles. Lee Jung Jae, Jung Ho Yeon, Park Hae Soo, Oh Young Soo, dan sang sutradara, Hwang Dong Hyuk, hadir di ajang penghargaan tersebut.

Lee Jung Jae membawa pulang penghargaan Outstanding Lead Actor in Drama Series lewat aktingnya sebagai Gi Hun di Squid Game. Sang aktor pun jadi aktor asia pertama yang meraih penghargaan tersebut.



Pada pidatonya, Lee Jung Jae mengucap terima kasih kepada Netflix juga para tim Squid Game. Menggunakan bahasa Korea, ia juga berterima kasih kepada keluarga.

"Kepada semua yang menonton dari Korea, teman-teman, keluarga, dan fans. Aku ingin berbagi kebahagiaan ini dengan kalian. Terima kasih," pungkasnya.

Sementara itu, sutradara Hwang Dong Hyuk berhasil membawa pulang piala Outstanding Directing for a Drama Series. Ia berhasil mengalahkan sejumlah sutradara yang menggarap serial populer seperti Ozark, Severance, Succesion, dan Yellowjackets.

"Orang-orang bilang aku mencetak sejarah, tapi kurasa aku tidak melakukannya sendirian karena kalian yang membuka pintu untuk Squid Game, mengundang kami ke Emmy. Aku harus bilang kita semua membuat sejarah bersama," ungkap Hwang Dong Hyuk.



Squid Game dinominasikan dalam sejumlah kategori di ajang Emmy Awards 2022. Selain dua penghargaan yang dimenangkan, mereka juga dinominasikan dalam kategori  Outstanding Drama Series, Hwang Dong Hyuk untuk Outstanding Writing for a Drama Series, Jung Ho Yeon untuk Outstanding Supporting Actress in a Drama Series, dan Park Hae Soo juga Oh Young Soo untuk Outstanding Supporting Actor in a Drama Series.

Sementara itu, saat ini Squid Game 2 tengah diproduksi. Masih belum bisa dipastikan kapan serial ini akan ditayangkan.

TABLOIDBINTANG.COM - 
Penulis : Asteria Dalila
Editor: Asteria Dalila
Berita Terkait