Cerita Aktris Hong Kong Sandra Ng Jual Rumah untuk Bayar Utang 13 Miliar

Redaksi | 2 September 2022 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Hong Kong Sandra Ng (57) dikenal setelah membintangi film-film hit seperti Royal Tramp (1992), Portland Street Blues (1998), dan Golden Chicken (2003).

Meskipun terkenal karena peran komedinya, Sandra mengaku pernah sangat lelah berakting di film komedi sehingga berpikir untuk berhenti dari dunia hiburan.

Dalam sesi berbagi di Festival Film Internasional Hong Kong (HKIFF) ke-46 pekan lalu, Sandra mengatakan bahwa dia membintangi begitu banyak film komedi slapstick di tahun 1990-an. “Selama lima tahun, yang saya lakukan hanyalah syuting komedi. Saya harus merekam adegan dengan tiga grup dalam 24 jam, saya tidak tahu apa yang saya lakukan. Jadi saya bertekad untuk mengubah citra saya,” katanya.

Pada 1996, setelah mendapatkan pinjaman sebesar 4 juta dolar Hong Kong atau Rp7,5miliar, ia memutuskan untuk membuat film pertamanya, 4 Faces Of Eve, yang merupakan seni eksperimental.

Namun, dana habis di tengah jalan, sehingga Sandra harus merogoh uangnya sendiri demi menyelesaikan syuting film tersebut.

"Pernah kami syuting dan kami kehabisan (roll) film sebelum kami menyelesaikan adegan. Tapi saya tidak punya uang, jadi di tempat, saya harus mengumpulkan uang di studio dan menggunakannya untuk membeli lebih banyak film untuk menyelesaikan syuting adegan itu," kenangnya.

Film tersebut akhirnya rampung setelah menelan biaya 7 juta dolar Hong Kong atau Rp13 miliar. Demi membayar pinjamannya, Sandra harus menjual rumahnya. Meski begitu ia tak menyesal.

“Meskipun pada akhirnya saya kehilangan banyak uang dan harus menjual rumah saya untuk melunasi utang, saya tidak pernah menyesalinya. Anda harus mencoba hal-hal baru ketika Anda masih muda. Uang dapat diperoleh kembali.”

Meskipun film tak laris di pasaran, film 4 Faces Of Eve membuat Sandra Ng mendapatkan nominasi Aktris Terbaik di Hong Kong Film Awards dan Golden Horse Awards.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait