Miss Grand Indonesia 2019 Sarlin Jones Dukung Ajang Pencarian Bakat Model Hunt

Romauli Gultom | 27 November 2019 | 08:02 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dunia modelling kini menjadi profesi menjanjikan bagi setiap orang, baik pria maupun wanita. Tak sekedar melenggok membawakan karya busana desainer, model juga perlu memiliki karakter dan mental yang baik.

Melihat tingginya minat masyarakat menjadi model, Plaza Semanggi kembali menggelar ajang pemilihan model “Plangi Model Hunt” yang tahun ini memasuki tahun ke-15 penyelenggaraan. 

Mengusung tema “A Touch of Heritage”, kegiatan yang telah dimulai pada tanggal 9 November 2019 ini akan berakhir puncak acara Grand Final hari ini Minggu, 24 November 2019 di area atrium Plaza Semanggi lantai upper ground. 

Lebih dari 270 peserta yang mendaftar, ada 67 peserta yang berhasil masuk ke babak Grand Final dengan 4 kategori lomba yaitu 12 finalis kategori remaja wanita,13 finalis dewasa wanita, 12 finalis kategori remaja dan pria, serta 30 finalis kategori anak-anak.

"Saya sangat mendukung kegiatan Plangi Model Hunt ini. Karena memberikan kesempatan kepada anak-anak dan remaja yang memiliki keinginan untuk mengembangkan bakat sebagai model untuk mengasah kemampuan mereka sehingga bisa menjadi model professional," kata Miss Grand Indonesia 2019 Sarlin Jones di Jakarta, akhir pekan lalu.

Selama proses penjurian, seluruh finalis Plangi Model Hunt juga mendapatkan pembekalan berupa coaching class tentang modelling oleh Bobby Teguh untuk peserta anak-anak, Arby Vembria untuk para peserta pria, dan Chloe Clau untuk para peserta wanita. 

Kehadiran juri-juri ternama di bidang modelling turut memeriahkan acara Grand Final kali ini. Diantara adalah pemenang Miss Grand Indonesia 2019, Sarlin Jones, Casting Director dari MD Pictures yakni Sanjay Mulani, serta desainer fashion Indonesia yang berkecimpung di dunia fashion sejak 2001 yakni Danny Satriadi dan pewakili penyelenggara kegiatan yaitu Nidia Ichsan selaku Corporate Public Relations & Reputation Management Lippo Malls Indonesia.

Mall Director Plaza Semanggi, Tumpal MP. Silalahi mengatakan bahwa, dunia fashion saat ini telah menjadi salah satu event pariwisata yang memiliki kontribusi cukup besar. Kami berharap, setiap peserta yang mengikuti mendapatkan ilmu yang cukup untuk menunjang mereka memasuki dunia model dan dapat menjadi model bahkan duta wisata dengan menampilkan karya fashion desiner Indonesia untuk mengibarkan merah putih di manapun mereka berkarya sehingga kekayaan dan budaya fashion Indonesia akan semakin terkenal di mancanegara.

“Dengan tema Touch of Heritage, kami juga mengajarkan kepada peserta sebagai generasi penerus untuk mengenal keragaman kekayaan Nusantara dan kecantikannya, agar mereka tetap dapat mempertahankankan keragaman ini sebagai identiitas bangsa. Karena keberagaman itu indah dan warna warni budaya Indonesia itu merupakan kekuatan bangsa yang harus kita tanamkan kepada generasi kita," tambahnya. 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait