Keseruan KidZania Congrezz Bermain Peran Menjadi Anggota Legislatif

aura.co.id | 22 September 2016 | 00:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apa jadinya jika anak-anak memimpin kongres bersama wakil rakyat di DPR RI?

Ya, untuk pertama kalinya 14 anak yang terpilih dalam KidZania Congrezz periode 2016-2018 melakukan kunjungan ke kantor DPR RI dan berdiskusi dengan Puti Guntur Soekarno, anggota Komisi X-DPR RI.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Kidzania Congrezz melakukan tanya jawab dengan Puti perihal masalah pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi.

Salah satu pertanyaan yang diajukan oleh anggota Kidzania Congrezz adalah bagaimana pendidikan untuk anak-anak khususnya bagi mereka yang taraf ekonominya minim.

Puti mengungkapkan, pendidikan sangat penting dan wajib didapatkan semua lapisan masyarakat.

"Untuk itu perlu edukasi bagi orangtua karena pendidikan sangat penting. Pendidikan dapat memperbaiki taraf ekonomi setiap orang," kata Puti dalam kunjungan KidZania Congrezz di Komisi X DPR RI, Jakarta, Rabu (21/9).

Sementara itu, menurut Uchu Riza selaku Mentor Minister Kidzania Jakarta mengatakan, kunjungan ini merupakan salah satu bentuk inspirasi langsung bagi anak-anak untuk melihat seperti apa kinerja badan legislatif.

"Dengan begitu anak-anak bisa bermain peran bagaimana menjadi legislatif. Harapannya mereka bisa terinspirasi dan menghayati secara langsung apa saja yang dilakukan anggota DPR," ujar Uchu.

Anggota Kidzania Congrezz terdiri dari anak-anak berusia 7-15 tahun. Mereka dibagi menjadi enam komisi yakni komisi pendidikan, politik, keamanan, ekonomi, komunikasi, sosial dan kesehatan.

 

(uli/gur)

 

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait