Ingin Cantik, Sehat, dan Berumur Panjang? Yuk, Terapkan Gaya Hidup Organik!

Vallesca Souisa | 2 Maret 2020 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mungkin kita sudah cukup sering mendengar istilah gaya hidup organik. Namun sudah kah kita memahami dan mengikuti tren kekinian ini? Ketika mendengar gaya hidup organik, pikiran kita tertuju pada makanan organik. Padahal gaya hidup organik enggak sebatas pilihan makanan saja. Memilih gaya hidup organik, artinya kita memilih hidup selaras dengan alam. Sebisa mungkin, segala produk rumah tangga yang digunakan, dari itu bahan makanan, perawatan tubuh, kosmetik,  minuman, apapun itu yang digunakan tidak mengandung bahan kimia, yang berpotensi merusak alam, maupun membahayakan kesehatan kita sendiri dan keluarga.

Benar-benar back to nature! Nah, untuk membantu para perempuan Indonesia tetap cantik, sehat, dan berumur panjang,  hadir House of Phyto. Rumah organik yang diprakarsai oleh Listianawati Setio ini menyediakan berbagai produk organik, dari bahan pangan, perawatan tubuh, minum-minuman herbal, hingga kosmetik.

Listianawati adalah pengusaha, yang sudah berkecimpung di dunia kecantikan selama 25 tahun. Seiring dengan tren gaya hidup organik, ia mempersembahkan karya-karya alaminya melalui House of Phyto, yang dibuka pertama kali pada 27 Februari lalu.

“Kebetulan memang passion saya sejak 25 tahun lalu itu, mempelajari tentang botanical extract yang asli dari Indonesia. Saya melihat potensi tanaman-tanaman Indonesia itu luar biasa dan bahkan dikenal sampai ke luar negeri. Sayangnya, orang Indonesia sendiri kurang aware, malah orang asing yang lebih tahu manfaat dan kasiatnya,” ungkap Listianawati,  founder beberapa perusahaan di bidang kecantikan dan kesehatan; PT Merpati Mahardika, Natura Derma Clinic, PT Kreasi Cantik Alami.

Sebagai wanita Indonesia, yang memang mempelajari nutrisi dan kimia, Listianawati merasa terpanggil untuk memperkaya bahan-bahan alami Indonesia, dan mengkampanyekannya sebagai bagian dari tren gaya hidup sehat. Mengedukasi lagi para wanita Indonesia, bahwa bahan yang paling sederhana yang mungkin ada di sekitar rumah kita saja, bisa jadi bahan perawatan tubuh maupun nutrisi yang baik untuk kecantikan dan kesehatan.

“Contoh paling simpel, adalah sirih. Tanaman merambat yang suka ada di rumah. Sirih ini ternyata bagus sekali untuk antiseptik, anti mikro bio, dan bisa untuk menjaga kesehatan gigi juga. Sirih merawat gigi kita enggak karang, enggak berlubang, enggak bau. Selain buat gigi, juga bisa menjaga kesehatan organ intim wanita,” jelas Listianawati.

Selain sirih, contoh simpel lainnya, adalah bengkoang yang sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Ditanamnya murah, tetapi punya daya protein tinggi. “Bisa untuk whitenging, moisturizer, bisa untuk masker," ujarnya. Nah, sumber-sumber kekayaan alami ini diolah dengan teknologi ekstraksi, dikemas modern oleh Listianwati, sehingga mudah diaplikasikan maupun dikonsumsi.

 Menarik kalau berkunjung ke House of Phyto, kita bisa menemukan segalanya. Ada tepung organik untuk membuat fried chicken, ada bahan pengganti gula yakni terbuat dari coconut, ada mie organik, bahan-bahan gluten free, sampai sampo organik, dan minyak esensial organik.

“Saya berharap, orang Indonesia bisa seperti orang asing. Umur kita bisa lebih panjang, lebih sehat. Coba lihat, orang luar negeri itu, usia 80 tahun masih segar. Kita juga bisa, meski usia sudah tua, tapi tetap bugar, asalkan kita mau menjaga semuanya yang kita pakai, konsumsi, dengan bahan-bahan yang natural,” jelas Listianawati.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait