Hamil Lagi, Tya Ariestya Tak Berani Gendong Anak Pertama

Yohanes Adi Pamungkas | 9 November 2018 | 19:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat ini kehamilan Tya Ariestya memasuki usia 14 minggu. Tya Ariestya mengaku mengalami perubahan dibanding kehamilan pertamanya. Pada kehamilan kali ini ia sering mual-mual dan nafsu makannya jauh berkurang dibanding kehamilan sebelumnya.

“Sekarang lebih selektif jadi enggak sembarangan makan apa saja, kalau enggak pengin banget enggak maksa harus makan,” bilang Tya Ariestya kepada tabloibintang.com di Jakarta.

Pada kehamilan keduanya Tya Ariestya tidak menggendong anak pertamanya, Kanaka Ratinggang, yang kini sudah berusia 2 tahun, karena kondisi jabang bayi masih muda. Kanaka, kata Tya Ariestya, memang sesekali masih bertingkah manja dengan meminta gendong meskipun sudah bisa berjalan.

“Awalnya Kanaka bertanya dengan saya kenapa sudah enggak boleh menggendong dia lagi? Padahal dia mau sekali saya gendong,” ujar Tya Ariestya yang mulai membatasi jam dalam bekerja selama hamil anak kedua.

Tya Ariestya mencoba memberikan pengertian kepada Kanaka. Jika ia menggendongnya, bisa berakibat fatal dengan jabang bayi dalam perut. Tahu dalam perut Tya Ariestya ada calon adiknya, Kanaka sering mengajak bicara si jabang bayi sambil mengelus-ngelus perut sang ibu.

“Kanaka sudah enggak sabar menyambut adiknya lahir karena mau diajak bermain, dia pelan-pelan bisa mengerti kondisi saya yang sedang hamil, jadi kalau dekat saya hanya minta pegangan tangan. Sudah enggak minta digendong lagi,” terang Tya Ariestya.

(han/bin)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait