Revalina S Temat Gagal Mewujudkan Keinginan Melahirkan Anak Kedua Secara Normal

Altov Johar | 15 Januari 2019 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Manusia boleh saja berencana, namun Tuhan juga yang menentukan jalannya. Begitu juga Revalina S Temat yang harus rela melahirkan anak kedua melalui operasi caesar. Padalah sejak awal ia ingin melahirkan secara normal.

Bagi Revalina S Temat, persalinan anak kedua ini sama-sama menengangkannya dengan anak pertama. Kebetulan Revalina juga menjalani operasi caesar saat melahirkan si sulung.

"Pertama aku caesar dan tidak direncanakan, itu lebih kacau dan tidak karuan. Nah kedua, itu tidak direncanakan dan spontan, tapi kita lebih siap lah. Jadi sekarang sudah siap tapi deg-degannya sama," ungkap Revalina S Temat di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (14/1).

Revalina melanjutkan, dirinya jarang mengalami mual selama hamil anak kedua ini. Ia merasa nyaman karena bisa makan apa saja yang diinginkan. Bahkan ia sempat menjalani cathering diet untuk ibu hamil karena berniat melahirkan secara normal.

"Aku planning mau lahiran normal setelah caesar, aku jaga makan. Aku cathering diet juga untuk ibu hamil. Supaya pengin kan bayi tetap kecil dan aku baik juga. Nah bayi tetap gede aku enggak segede dulu. Cuma kan, semua sudah ada jalannya lah. Kalau harus caesar lagi enggak apa-apa," kata Revalina.

Sebenarnya secara umum kehamilan anak kedua Revalina sangat baik. Umur kehamilannya pun sudah sesuai dengan prediksi persalinan. Namun ada beberapa hal yang membuat Reva harus melahirkan secara caesar.

"Pas diperiksa, adanya penurunan kepala dan diameter kepala lebih dari normal. Saat itu kita ukur, diameter sudah 9,9 cm. Kita konfrim, kira-kira berapa aslinya. Ternyata sebelum lahiran kita hitung lagi, diameter 36 cm," jelas dokter dr. UF. Bagazi, SpOG, yang menangani persalinan Revalina.

Revalima S Temat dikaruniai anak kedua berjenis kelamin laki-laki. Anak yang diberinama Rajendra Satya Razzani itu lahir dengan berat badan 3,6 kilogram dan panjang badan 51 sentimeter.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait