Tya Ariestya Berbagi Cerita Atasi Kendala Ibunda Kesulitan Buang Air Kecil

Romauli Gultom | 20 Oktober 2019 | 13:49 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis Tya Ariestya bercerita tentang pengalamannya merawat ibu saat hendak menjalani operasi kanker otak beberapa waktu lalu. Salah satu kendala yang dialami ibu adalah kesulitan buang air kecil terutama di malam hari.

Tya bercerita, menjelang operasi dokter menyarankan agar ibu banyak minum air putih. “Aku kasihan lihat mama kalau minum banyak, dia kesulitan buang air ke toilet. Nah, sampai akhirnya ada kerabat jenguk ada yang bawa  popok dewasa Confidence, dicoba pakai dan nyaman banget sangat membantu mama,” ujar Tya Ariestya di acara Confidence Day& Night di Jakarta, belum lama ini.

Sebelum menemukan popok dewasa untuk membantu buang air kecil, Tya sempat mencoba menggunakan pispot untuk mama, namun tidak nyaman dan berisiko.

“Sempat aku coba dengan bantuan pispot, tapi mama harus usaha mengangkat bokong, belum lagi risiko tumpah-tumpah pipisnya, dan harus ganti seprei tiap hari. Makanya aku terbantu banget pakai popok dewasa untuk mama,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjutnya, istirahat mama di malam hari khususnya jadi lebih baik. Sebelumnya, tidur mama cenderung terganggu karena sering tahan pipis. Itu yang membuat aku sempat khawatir, apalagi mau operasi.

Melihat pengalaman tersebut, Tya memberikan saran agar pemilihan popok dewasa juga perlu diperhatikan. Harus aman dan nyaman, sehingga orang tua pun merasa nyaman. “Jangan lupa selalu rutin diganti, agar orang tua tetap nyaman,” tutupnya.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait