Tya Ariestya Jalani Program Bayi Tabung Anak Ketiga

Supriyanto | 5 Februari 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belum merasa cukup dengan dua anak, Tya Ariestia dan suami, Irfan Ratinggang berencana tambah momongan, anak ketiga. Mereka berencana untuk kembali jalani program bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF).

Keinginan Tya tambah anak diungkap dalam acara The Morula Auditorium and Morula Care Launching Ceremony yang digelar secara virtual pada Jumat (5/2). Tya mengaku, sudah menjalani tahapan proses bayu tabung, salah satunya menurunkan berat badan.

"Aku baru aja nurunin berat badan 25 kilogram agar bisa lancar menjalani program bayi tabung lagi," ujar Tya Ariestia saat jumpa pers virtual.

"InsyaAllah anak ketiga mau bayi tabung lagi karena masih ada tabungan embrio dan berat badan aku sudah ideal," ungkap Tya Ariestya.

Alasan Tya harus menurunkan berat badannya hingga 25 kilogram, berpengaruh pada hormon dan kesuburan Tya nantinya.

"Kalau berat badannya lebih tuh akan berpengaruh ke homonal, untuk kasus Mba Tya beliau sempat kelebihan berat badan dan berpengaruh ke jadwal menstruasinya," tutur Arie Adrianus selaku dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi, klinik Morula IVF Jakarta.

"Diharapkan dietnya itu diiringin olahraga agar bisa sehat selalu, karena kalau hormonnya kembali maka akan baik untuk kesuburan," tambah Arie Adrianus.

Pada kesempatan itu, Tya Ariestia juga mengumumkan program bayi tabung gratis dari Morula Care kepada pasangan yang sangat mendambakan buah hati.

"Aku senang banget adanya Moorula IVF ini bisa membantu orang-orang di luar sana untuk ikut Morula IVF yang uangnya belum kumpul," ungkap Tya Ariestia.

Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari pasien Morula (selanjutnya disebut Morula Family) yaitu Morula menyisihkan Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah) dari setiap pasien Morula (Morula Family) yang sudah mengikuti program Paket Year End 2020 dan Paket PCOS 2020 pada bulan Desember 2020 lalu. Berkat tali asih, doa dan perjuangan bersama, total terdapat 209 pasien yang mengikuti program tersebut, maka dana terakumulasi mencapai Rp209.000.000,- (dua ratus sembilan juta rupiah).

Pasutri dari seluruh Indonesia bisa mengikuti program ini, kemudian tindakan IVF akan dilakukan di cabang Morula terdekat. Pasien akan diberikan layanan suplemen Hijavit-D, akses ke Morula Life (eMagazine), menikmati menu Morula Food selama 14 hari (istri+suami) dan mengikuti layanan Fertility Wellness (3D2N) di Bali/Yogyakarta/Bandung.

Detail informasi kami sampaikan di akun IG official Morula yaitu @morulaivf_jakarta. Mengikuti kegiatan ini adalah gratis dan tanpa dipungut biaya apa pun.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait