Virus Corona Merebak, Revalina S Temat: Enggak Usah Panik

RIK | 9 Maret 2020 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masuknya virus Corona ke Indonesia memang mendapat tanggapan beragam dari masyarakat. Ada yang panik, ada pula yang tak terlalu merasa khawatir seperti Revalina S Temat

Ibu dua anak itu mengaku tak terlalu khawatir dengan wabah virus Corona. Asal selalu menjaga kebersihan tubuh, ia merasa hal itu sudah cukup untuk mencegah penularan virus asal Wuhan, China tersebut. 

"Sebenarnya untuk Corona ini kita enggak usah terlalu panik, yang penting kita cuci tangan ya insyaallah (aman)," kata Revalina S Temat di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin. 

"Kita kan niatnya penginnya sehat, siapa sih yang enggak mau sehat, cuma ya itu tadi kita harus benar-benar menjaga. Cuci tangan aja, dari kita megang handphone, megang makanan, minuman. Kalau enggak ada air ya sudah pakai tisu basah, pakai alkohol, hand sanitizer," lanjutnya kemudian. 

Ia pun merasa heran dengan respons berlebihan masyarakat saat pemerintah mengumumkan virus Corona sudah mulai menjangkiti WNI. Yang penting menurutnya, masyarakat harus membiasakan gaya hidup sehat dan berserah diri atas takdir Tuhan.

"Kenapa kita sepanik itu sih, kalau memang kita mau sakit Allah juga yang bikin, semuanya tergantung sama Allah juga. Dia maunya kita terus berdoa, minta perlindungan diri dari Allah semoga kita dijauhkan dari hal negatif atau virus-virus jahat," tandas Revalina S Temat.

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait