Putra Ryana Dea Sunat di Tengah Pandemi Covid-19

Adi Adrian | 5 November 2020 | 12:51 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan selebriti Ryana Dea dan Puadin Redi baru-baru ini menyunatkan putra mereka, Davian Rafaeyza Redi. Ryana Dea mengakui, sunat di tengah wabah Covid-19 membuatnya waswas. Karenanya ia memilih rumah sunat dengan rekam jejak apik dan punya layanan ke kediaman pasien. Ryana Dea dan Puadin Redi akhirnya mengontak Rumah Sunat dr. Mahdian Jakarta. Yang membuat Ryana Dea yakin, tim medis datang ke rumahnya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Awalnya sih deg-degan soalnya kita terima tamu dari luar, ya. Apalagi kita benar-benar mengurangi aktivitas dan bertemu orang luar begitu,” kata Ryana Dea lewat siaran pers yang kami terima, pekan ini. “Cuma kami lihat tim Rumah Sunat dr. Mahdian menjalankan protokol kesehatan. Dokter beserta perawat pakai baju APD lengkap dan mengaplikasikan disinfektan juga,” terang bintang sinetron Dunia Terbalik dan Cahaya Cinta. Ini memberikan efek nyaman dan tenang kepada keluarga pasien.

“Dari situ kami yakin kalau protokol kesehatannya jalan banget. Aman dan kita tidak panik,” Ryana Dea menambahkan. Apresiasi Ryana Dea direspons perwakilan Rumah Sunat dr. Mahdian, yakni dr. Zaiem. Menurutnya, sunat di rumah bisa jadi alternatif untuk orangtua yang ingin menyunatkan putra mereka di tengah wabah. “Kami menggunakan APD. Selain untuk melindungi diri juga membuat pasien merasa nyaman dan aman. Peralatan medis yang digunakan steril dan sekali pakai untuk mencegah risiko infeksi silang,” jelas Zaiem.

Adapun metode yang digunakan yakni Mahdian klem, sunat tanpa jarum suntik. Mahdian klem adalah klem sunat pertama karya anak bangsa, yakni dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS dan diproduksi di dalam negeri. Mahdian klem membuat anak lebih nyaman karena memiliki keunggulan yakni minim risiko perdarahan, tanpa jahit dan perban. Proses sunat lebih cepat 5 hingga 10 menit. Setelah sunat langsung bisa beraktivitas, boleh kena air, penyembuhan pun relatif cepat. Yang tak kalah penting perawatan pascasunat-nya simpel.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait