Survei: 84 Persen Konsumen Berniat Tetap Pesan Makanan Online Ke Depan

Adi Adrian | 17 Desember 2020 | 08:01 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 mengubah gaya hidup masyarakat. Imbauan di rumah saja, pakai masker dan hand sanitizer, serta jaga jarak fisik membuat masyarakat beralih ke jalur digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Data McKinsey menyebut 34 persen konsumen kini lebih sering pesan makanan daring dan 84 persen di antaranya berniat tetap memesan makanan secara daring ke depan. Ini berdampak pada gairah industri kuliner Tanah Air.

Survei yang dilakukan Sea Group terhadap 20 ribu anak muda dengan rentang usia 16 sampai 35 tahun menyatakan 45 persen responden lebih aktif berjualan daring. Hal ini berbanding lurus dengan data yang dicatat aplikasi Help, yakni terdapat 2 hingga 3 kali lipat peningkatan transaksi serta jumlah pengguna setiap bulan. Merespons fenomena ini, Help meluncurkan layanan baru Help Multi-trip Delivery, per November 2020, dengan menggandeng Lalamove sebagai partner mengirim barang.

Multi-trip Delivery memungkinkan mereka yang memiliki bisnis rumahan mengirim barang ke delapan tujuan berbeda dalam sekali pesan. Fitur ini mempermudah pengguna mengirim pesanan ke lebih dari satu alamat. Setelah memasukkan sejumlah alamat berbeda, pengguna tak perlu menunggu banyak driver untuk penjemputan barang. Hanya dengan satu driver Lalamove, barang akan dikirim ke sejumlah alamat yang diinginkan. Kelebihan lain Multi-trip Delivery yakni armada penjemputan beragam dari motor, MPV, van, hingga truk.

“Keunggulan lain adanya thermal bag pada layanan Multi-trip Delivery. Ini bentuk dukungan Help bagi pengguna yang sedang memulai bisnis kuliner rumahan. Semua ini kami hadirkan untuk memudahkan konsumen beraktivitas dan mengirim barang selama pandemi,” ungkap Growth Specialist Help, Satya Vijay, dalam siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait