Mona Ratuliu Izinkan Anak Bermain Gadget, Asalkan..

Desi Kurnia Damayanti | 11 Desember 2018 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai seorang ibu, Mona Ratuliu (36) merasa kebingungan melihat anak-anaknya memakai gadget. Mona Ratuliu dan Indra Brasco memiliki tiga anak yakni Davina Shava Felisa (15), Barata Rahadian Nezar (9) dan Syanala Kania Salsabila (6) yang aktif menggunakan gadget.

Jika dibiarkan, anak Mona Ratuliu bisa bermain gadget sampai 8 jam sehari “Tadinya aku pikir gadget itu sama saja dengan gundu dan boneka yang dimainin bisa merasa bosen gitu, tapi ternyata tidak, anak aku kalau dibiarkan bermain gadget bisa sampai 8 jam sehari,” ujar Mona Ratuliu di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/12).

Mona Ratuliu mengajak orang tua untuk melakukan pengawasan dengan membatasi penggunaan gadget terhadap anak. Tidak hanya menghimbau para orang tua, Mona Ratuliu juga mengajari anak dengan tanggung jawab terhadap penggunaan gadget, “Jadi orang tua harus bisa mengawasi anak saat bermain gadget. Ajak anak bertanggung jawab penggunaan gadgetnya, terus juga membatasi penggunaannya” tambah Mona Ratuliu.

Selain itu, Mona Ratuliu menambahkan jika aturan di rumah menjadi peran sangat penting bagi kedisiplinan anak-anaknya terutama aturan penggunaan gadget. Menurut Mona Ratuliu gadget bisa mengarahkan anaknya ke hal yang positif dengan mengajari penggunaan gadget secara benar yang dapat menguntungkan hidup anak-anaknya, “Jadi gimana aturan di rumah, terus juga banyak hal positif nya yang bisa mereka dapat, dan setelah tahu ternyata gadget bisa menguntungkan hidupnya,“ pungkas Mona Ratuliu.

Mona Ratuliu mengakui gadget juga ada nilai positifnya. Selain dapat membantu ketiga anaknya mengerjakan tugas sekolah, gadget juga bisa dijadikan sumber informasi untuk buah hatinya. Selain itu, Mona Ratuliu beranggapan jika anti gadget tidak bagus, karena gadget bisa digunakan sebagai alat edukasi yang bisa membantu anak-anaknya untuk belajar bahasa Inggris dan membaca lewat game game yang Mona Ratuliu unduh, “Anti gadget juga gak oke, kan banyak games-games yang bisa ngajarin baca, ngajarin bahasa Inggris,” kata Mona Ratuliu.

(Desi Kurnia Damayanti / ray)

Penulis : Desi Kurnia Damayanti
Editor: Desi Kurnia Damayanti
Berita Terkait