Gangguan Autoimun, Ashton Kutcher Sempat Buta dan Lumpuh : Saya Beruntung Masih Hidup

Redaksi | 9 Agustus 2022 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ashton Kutcher mengungkapkan bahwa gangguan autoimun membuatnya sempat tak bisa melihat, mendengar, atau berjalan.

“Dua tahun yang lalu, saya mengalami bentuk vaskulitis yang aneh dan sangat langka, yang melumpuhkan penglihatan saya, melumpuhkan pendengaran saya, dan melumpuhkan semua keseimbangan saya,” kata Ashton (44) dalam trailer serial TV Running Wild with Bear Grylls: The Challenge yang diperoleh Access Hollywood.

Vaskulitis adalah gangguan autoimun yang sangat langka yang dapat menyebabkan peradangan pada pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi terbatas, menurut situs Mayo Clinic. Ada banyak jenis vaskulitis, tetapi kebanyakan mempengaruhi setidaknya satu organ.

Alumni sitkom That '70s Show itu menyebut butuh waktu sekitar satu tahun untuk membangun kembali setiap indranya.

“Anda tidak benar-benar menghargai (indera) sampai itu hilang,” kata Kutcher. "Saya sempat merasa, 'Saya tidak tahu apakah saya akan dapat melihat lagi, saya tidak tahu apakah saya akan dapat mendengar lagi, saya tidak tahu apakah saya akan bisa berjalan lagi.'

“(Saya) beruntung masih hidup,” tambahnya.

Kini Asthon sudah sepenuhnya pulih dari masalah kesehatannya yang mengerikan. Aktor No Strings Attached itu juga mengatakan dia tidak membiarkan tantangan apa pun menghalangi jalan kesuksesannya.

“Begitu Anda mulai melihat hambatan Anda sebagai hal yang dibuat untuk Anda, untuk memberi Anda apa yang Anda butuhkan, maka hidup mulai menyenangkan, bukan?” kata Asthon, yang memiliki dua anak dengan Mila Kunis.

"Anda mulai berselancar di atas masalah Anda alih-alih hidup di bawahnya," tutup Ashton Kutcher.

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait