Bagaimana Young Lex Membagi Keuntungan Youtube dengan Para Talentnya ?

Abdul Rahman Syaukani | 11 Maret 2019 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Young Lex bercerita kepada kami bahwa dirinya memulai membuat konten Youtube sudah sejak lama. Bahkan dia telah membuat konten jauh sebelum ia tahu bahwa Youtube bisa diandalkan sebagai mata pencaharian.

"Gue sudah lama main Youtube, karena hobi aja. Saat itu tidak tahu bisa dapat duit dari Youtube," ucap Young Lex kepada Tabloidbintang.com.

Penyanyi rap itu kini fokus menjadi content creator dan membuat konten untuk Youtube, Instagram dan yang lainnya. Tidak hanya buat dirinya sendiri, tapi juga untuk para talentnya yang berada di bawah manajemen 100 Entertainment. Seperti Anya Geraldine, Angela Lee dan yang lainnya.

Disinggung soal pembagian penghasilan yang diterima para talentnya dengan manajemen, Young Lex tidak menjawab secara rinci. Namun dia memastikan ada prinsip keadilan dalam pembagian keuntungan.

"Enaknya gue punya label tapi gue talent juga. Jadi gue memperlakukan mereka dengan sangat adil," tuturnya.

Soal ide konten para talentnya, terkadang Young Lex membantu. Namun dia lebih menekankan idenya berasal dari talent yang bersangkutan agar lebih tampak karakter personalnya.

"Kadang gue bantu buat kontennya, tapi gue tekankan harus mandiri. Kalau enggak gitu susah untuk bertahannya," ucap Young Lex.

Lebih lanjut diungkapkannya, ketika dia menerima talent baru, Young Lex pasti bertanya soal motivasinya mau berkarya. Apakah mengutamakan kepuasan diri dengan karya atau mau mencari penghasilan.

"Pas mau masuk gue tanya dulu. Lo mau value atau mau money? Kalau mau bikin konten keren-kerenan ya enggak ada duitnya. Kalau mau bikin yang nyari duit ayo, ya gitu aja," tutur Young Lex.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait