Pernikahan Kandas, Reza DA Tak Mau Lagi Jalani Taaruf

Ari Kurniawan | 15 November 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Reza Zakarya atau Reza DA dan Valda yang berlangsung di Purwokerto, Jawa Tengah, pada 17 Januari 2021 lalu sempat mencuri perhatian publik. Tak ada yang mengira, Valda yang awalnya merupakan penggemar Reza, justru berjodoh dengan penyanyi idolanya.

Meski menikah tanpa melewati proses pacaran (taaruf), Reza DA dan Valda dianggap sangat serasi sebagai pasangan suami istri. Tapi, takdir berkata lain. Hanya 4 bulan setelah ijab kabul, Reza memutuskan untuk mengembalikan Valda kepada orang tuanya.

Kegagalan tersebut membuat Reza DA berpikir ulang untuk kembali menjalani proses taaruf. "Untuk ke depan jalan taaruf tidak lagi saya pilih. Tapi bukan berarti saya menghalalkan proses pacaran yang zaman sekarang banget, yang peluk-pelukan, cium-ciuman, pangku-pangkuan. Jadi tetap dengan aturan dan norma agama," ungkap Reza DA, saat jumpa pers virtual, Senin (15/11).

Reza DA mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga dari kegagalannya dengan Valda. Jika nantinya kembali mendapatkan calon pendamping, Reza ingin bisa lebih saling mengenal sebelum nantinya berlanjut ke pernikahan.

"Mau tidak mau dia harus sekali atau dua kali lihat pekerjaan Reza seperti apa, di backstage seperti apa, saat bertugas seperti apa, saat di rumah seperti apa. Supaya dia tahu bahwa suaminya adalah seseorang yang bekerja sesuai dengan skenario orang, yang harus begini harus begitu, enggak boleh begini, enggak boleh begitu," jelas Reza DA.

Tidak seperti orang pacaran pada umumnya, Reza DA ingin ada orang yang menemani setiap dirinya bepergian dengan sang calon.

"Kalau kita mau pergi-pergi dia harus bawa entah ibunya, entah kakak atau adiknya. Saya pun tidak akan sendirian karena saya punya asisten, punya adik, yang selalu ikut saya ke mana-mana," pungkas Reza DA.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait