Christine Hakim Berdesakan dengan Ratusan Orang Demi Jokowi

TEMPO | 13 Januari 2019 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris senior Christine Hakim hadir dalam deklarasi dukungan terhadap padangan Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin, yang diselenggarakan di Glora Bung Karno pada Sabtu, 12 Januari 2019. Deklarasi yang dihadiri Jokowi pada sore harinya, sudah dipadati peserta sejak siang hari.

"Saya sudah dari pagi persiapannya, kegiatan ini merupakan bukti kami sayang Pak Jokowi dan terus mendukung beliau," ujar Christine di Plaza Tenggara GBK.

Menurut Christine Hakim, deklarasi ini merupakan momentum luar biasa dari para pendukungnya. Alasannya, para pendukung tersebut sudah melihat hasil kerja dari Jokowi. Sehingga, mereka mendukung Jokowi untuk melanjuti kerjanya di periode selanjutnya.

Dukungan dari masyarakat, ujar Christine Hakim, merupakan salah satu penyemangat Jokowi untuk terus bekerja dan menjadi pemimpin bangsa. "Saya sangat menghargai sekali kegiatan deklarasi ini, mudah-mudahan ini menjadi tambahan energi untuk Pak Jokowi," tutur dia.

Deklarasi Jokowi-Amin diusung oleh para alumnus Universitas Indonesia. Namun, dalam kegiatan ini berbagai alumni dari universitas negeri di Indonesia juga hadir.

Setidaknya, ratusan orang berkumpul di Glora Bung Karno mengenakan atribut dari universitas masing-masing beserta foto Jokowi di kaus mereka. Ada yang memakan kaus merah, oranye, kuning, putih, dan hitam.

Deklarasi ini, dibacakan oleh Artis Lala Karmela dan untuk paduan suaranya dipimpin oleh Musikus Adie MS. Jokowi pun berterima kasih atas dukungan ini, saat menghadiri deklarasi, Jokowi mengenakan jaket bertuliskan "Kerja Nyata" yang diberikan Alumni UI.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait