Oesman Sapta Odang Beri Hadiah Ahok dan Puput Batu Cincin Istimewa

TEMPO | 27 Januari 2019 | 18:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Oesman Sapta Odang atau Oso, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menghadiahi Ahok cincin batu mirip akik, menandai ungkapan turut bahagia Oso kepada Ahok dan Puput Nastiti Devi yang akan menikah dalam waktu dekat. 

“Lu jaga sekarang berdua (dengan calon istri),” kata Oso dalam video berjudul “EXCLUSIVE! OSO beri hadiah AHOK Batu Cincin”. Tayangan berdurasi 6 menit tersebut diunggah dalam akun YouTube resmi Oso, yakni Osotv Channel, pada 25 Januari 2019.  Bukan barang biasa, cincin yang diberikan Oso itu istimewa. Perhiasan bernama mirah delima ini konon akan menyala bila dibasahi air. Mendengar ucapan Oso itu, Ahok tercengang. Dia sempat kaget. “Waduh,” ujar Ahok menimpali Ketua Umum Hanura ini.

Cincin itu sebelumnya hanya dipinjamkan Oso kepada Ahok selama ia mendekam di penjara. Oso juga meminta Ahok mengembalikan cincin itu kalau sudah bebas dari hukumannya. Tapi, saat Ahok keluar dari bui pada 24 Januari 2019 dan langsung menemuinya untuk meminta restu menikah, Oso berubah pikiran. Dia meminta Ahok menyimpan cincin itu untuk selamanya. 

Kalimat terima kasih dua kali  terlontar dari bibir Ahok. Begitu juga dengan Puput, yang tampak duduk di samping Ahok. “Makasih, Bapak,” ucap Puput kepada Oso. 

Oso lantas menjelaskan, cincin itu cocok dimiliki Ahok. Keberadaannya diyakini bisa mentransfer kesejukan dan kebahagiaan. "Kalau dipakai Ahok, dia akan sejuk. Enggak ada juga yang kasar sama dia karena dia sudah sejuk,” ucap Oso.  Ia mengaku, cincin itu tak ternilai harganya. Benda itu pun merupakan barang langka yang tak sembarangan bisa dibeli. Ahok mengakui hal itu. Ia beberapa kali menyebut, perhiasan itu barang mahal. 

Ahok mengenang, cincin itu bukan sekadar barang berharga, tapi juga menjadi salah satu media yang menghiburnya saat mendekam di balik jeruji besi. Ahok mempraktikkan, cincin itu menyala kala dimasukkan ke dalam gelas berisi air. Ia juga mengatakan sinarnya tembus hingga jarak beberapa meter. “Sampai tujuh lapis (gelas),” ucap Ahok. Ahok dan Puput akan menikah dalam waktu dekat. Saat ini mereka sedang mengurus surat-surat pernikahan.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait