Hari Pertama Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Ini Kata Priyo Budi Santoso

TEMPO | 29 Januari 2019 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kondisi Ahmad Dhani di dalam Rumah Tahanan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur disebut baik-baik saja, kata Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. "Dia tidak mengeluh," ujar Priyo Budi Santoso usai menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta Timur hari ini, Selasa, 29 Januari 2019.

Priyo bercerita sempat berbincang-bincang dengan Ahmad Dhani selama kurang lebih satu jam. Saat bertemu, kata Priyo, Dhani mengenakan kaos hitam dan celana jins. Kepada Priyo, Ahmad Dhani menceritakan hari pertamanya menjadi tahanan Kejaksaan Agung yang dititipkan di Rutan Cipinang. Dia harus berbagi lapak untuk tidur bersama ratusan narapidana lain di Aula Rutan Cipinang lantaran belum mendapatkan ruangan sel.

"Tidurnya harus bergelimpangan sama ratusan napi, banyak yang tidak pakai baju dan bertato begitu," ujar Priyo. "Tapi dia (Ahmad Dhani) baik-baik saja, dia enjoy."

Ahmad Dhani resmi ditahan setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis dengan hukuman penjara 1 tahun 6 bulan kemarin, Senin, 28 Januari 2019. Dhani dinyatakan bersalah dalam kasus ujaran kebencian lewat cuitan dalam akun Twitter pribadinya.

Oga Darmawan, Kepala Rumah Tahanan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, mengatakan sebagai tahanan yang baru masuk, Ahmad Dhani akan menjalani observasi selama tujuh hari oleh Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP). Tujuannya, kata Oga, mereka ingin melihat terlebih dahulu Ahmad Dhani dekatnya dengan tahanan yang mana. "Tahu-tahu saya tempatkan dengan yang bermusuhan dengan Ahmad Dhani atau bersebrangan pikirannya kan kalau luka sedikit itu tanggung jawab saya," tutur Oga.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait