Kericuhan di Petamburan, Massa Dipukul Mundur Sampai Tanah Abang

TEMPO | 22 Mei 2019 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini bentrokan antara aparat kepolisian dan sekelompok warga pecah di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu pagi, 22 Mei 2019. Akibat bentrokan itu, akses dari dan menuju Pasar Tanah Abang sampai Slipi terputus.

Sekelompok massa yang mayoritas merupakan penduduk setempat terus melempari aparat dengan batu. Aparat kepolisian pun tidak tinggal diam. Beberapa kali gas air mata ditembakkan ke arah massa.

Setelah mendapat tembakan tersebut, massa terus terpukul mundur hingga ke Jalan Jati Baru Raya. Di tempat ini, massa memblokir jalan dengan pagar, membakar ban, hingga tempat sampah. "Jangan mundur, lawan! Lawan!" ujar seseorang dari kerumunan warga.

Peristiwa bentrokan antara aparat dan warga ini terjadi sejak subuh atau selepas sahur. Menurut Andika, warga setempat, bentrokan itu merupakan lanjutan dari bentrokan yang terjadi semalam. "Dari semalem ini, ada yang kena peluru juga," ujarnya. Hingga berita ini ditulis, bentrokan antara warga dan aparat terus terjadi dan meluas hingga Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang mengarah ke Hotel Millenium.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait