Bentrok Massa Demo 21-22 Mei, Gubernur Anies Baswedan Sebut 6 Orang Meninggal

TEMPO | 22 Mei 2019 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Akibat bentrokan massa dengan aparat gabungan Brimob dan TNI sepanjang Selasa malam dan Rabu dinihari 21-22 Mei 2019, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut hingga kini sudah enam orang meninggal dalam perawatan di sejumlah rumah sakit.

Pernyataan Anies diteruskan tim humas Pemprov DKI Jakarta kepada Tempo.

"Jadi kira-kira ada 200 orang luka-luka per jam 9 ini dan ada sekitar enam orang tercatat meninggal," kata Anies di RS Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Mei 2019 pagi.

Korban dilarikan ke beberapa rumah sakit di Jakarta seperti RS Tarakan, RS Pelni, Budi Kemuliaan, RSAL Mintoharjo, dan RSCM. Korban banyak tersebar di RSUD Tarakan mencapai 80 orang dan lebih dari 70 orang di RS Pelni.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti yang mendampingi Anies berkunjung ke rumah sakit mengatakan, masing-masing rumah sakit belum bisa mendiagnosa penyebab korban meninggal. Rumah sakit masih mengecek apakah korban meninggal karena luka tembakan atau hal lain.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan DKI telah memerintahkan kepada seluruh direktur rumah sakit di Jakarta untuk menyiapkan pengobatan gratis bagi bagian dari massa demo 22 Mei yang membutuhkannya. Demonstrasi yang dimaksud adalah yang dilakukan kelompok yang menolak hasil pemilu 2019. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait