Corona Makin Mewabah di Indonesia, Joe Taslim Jalani Saran Pemerintah

RIK | 16 Maret 2020 | 14:30 WIB

Makin mewabahnya virus Corona di Indonesia membuat pemerintah bertindak guna melakukan upaya pencegahan. Presiden Joko Widodo baru saja mengimbau warga masyarakat untuk tak berkegiatan di luar rumah untuk sementara waktu. Hal itu pun di dukung oleh aktor Joe Taslim.

Menurutnya jika memang tidak ada hal-hal yang mendesak, alangkah baiknya masyarakat tak bepergian ke pusat keramaian. Jika hal itu terpaksa harus tetap dilakukan, harus mementingkan proteksi diri.

"Saran dari pemerintah dan ahli medis kita mengurangi ya (aktivitas luar rumah). Dalam arti kalau emang ke tempat yang kerapatannya terlalu dekat, mungkin sekarang jangan dulu. Tapi kalau memang harus dan penting, ya proteksi lah," ungkap Joe Taslim, Minggu (15/3).

Secara personal, ia pun mengaku sudah menerapkan hal-hal yang menjadi langkah antisipasi sesuai dengan himbauan pemerintah. "Pakai masker, cuci tangan, hal-hal yang sudah dianjurkan pemerintah dan tim medis itu udah saya jalani. Jadi ikutin aja prosedur yang berlaku dan jaga diri. Stay home, kalau memang enggak ngapa-ngapain, jangan nongkrong," jelasnya.

Dengan hal-hal yang demikian, Joe Taslim percaya dampak penyebaran virus Corona bisa ditanggulangi. Yang terpenting, setiap masyarakat mau ikut terlibat upaya pemerintah mencegah penyebaran virus Corona dengan menjalankan apa saja yang sudah disarankan.

"Itu tujuannya supaya kita stay distant ya, save life, karena kita enggak mau penyebarannya berkelanjutan. Satu-satunya cara kita mencegah penyebaran dengan cara kita enggak ngumpul.. Ya itu cara yang baik sih dari WHO juga kita dikasih tau. Ahli-ahli medis juga ngomong, ya kita ikut aja sih," pungkasnya.

TABLOIDBINTANG.COM - (rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait