Sidang Perwalian Gala, Haji Faisal Sodorkan 3 Saksi dan 27 Bukti Tertulis

Ari Kurniawan | 9 Februari 2022 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang gugatan hak perwalian Gala Sky Ardiansyah kembali digelar di Pengadilan Agama Tangerang, Rabu (9/2). Sidang kali ini mengagendakan pembuktian dari pihak H. Faisal selaku penggugat.

H. Faisal menghadirkan tiga orang saksi, yakni Ichsan Munthe, Marissya Icha, ada Frans. Selain itu, ia juga menyodorkan tak kurang dari 27 bukti tertulis berupa akta-akta dan dokumen administrasi yang menyangkut Gala Sky.

"Bukti tertulis yang kami ajukan antara lain dokumen-dokumen negara menyangkut Gala, seperti akta lahir dan sebagainya," terang Kris, kuasa hukum H. Faisal, kepada wartawan usai sidang.

Sidang selanjutnya akan digelar pekan depan, Rabu (16/2), dengan agenda saksi ahli dari pihak penggugat.

"Untuk ahli nanti kita akan ajukan dari UIN sama dari UNJ, dua saksi ahli," sebut Kris.

Sebelumnya, pihak H. Faisal sempat dikabarkan bakal menghadirkan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, sebagai saksi ahli. Namun kehadiran Arist belum bisa dipastikan.

"Untuk saksi dari Komnas Anak kami sudah ajukan. Tapi dihadirkan atau tidak tergantung permintaan dari Majelis Hakim," terang Kris lebih lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, H. Faisal mengajukan gugatan hak perwalian terhadap Gala Sky Ardiansyah setelah Doddy Sudrajat mencabut kesepakatan yang sempat dibuat. Doddy kemudian mengajukan permohonan hak asuh Gala di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, namun ditolak.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait