Happy Salma: Saya Temukan Energi Nyai Ontosoroh pada Marsha Timothy

Altov Johar | 14 November 2018 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Happy Salma sempat mempertimbangkan beberapa nama untuk memerankan tokoh Nyai Ontosoroh di pemetasan teater Bunga Penutup Abad. Hingga akhirnya karakter itu dipercayakan kepada Marsha Timothy.

Menurut Happy Salma, tak mudah memerankan Nyai Omtosoroh. Happy pernah berada di posisi tersebut untuk dua pementasan sebelumnya.

"Memerankan tokoh Nyai bagi saya pribadi tidak mudah. Butuh stamina, hafalannya banyak, konsekuensi dan disiplin yang tinggi. Saya melihat itu di Marsha Timothy," kata Happy Salma, di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Selasa (13/11).

Terbukti, dalam empat bulan terakhir Marsha Timothy berjuang mendalami karakter Nyai Ontosoroh. Tak hanya mempelajari naskahnya, namun juga menghafal dialog yang sangat panjang.

"Dia mau mati-matian menghafal naskah. Bagi saya panggung ini juga menjadi pembuktian bagi aktor-aktor yang berdedikasi pada profesinya," imbuh Happy Salma.

Happy Salma mengaku sangat menikmati pertunjukan yang penampilan Marsha Timothy, Reza Rahadian, Lukman Sardi, Chelsea Islan, dan si cilik Sabia Arifin, meski belum di panggung sebenarnya.

"Tadi saya menikmati dan lupa kalah saya juga pernah memerankannya. Aku lihat tiap orang punya karakteristik dan aura yang berbeda. Dan saya menemukan energi Nyai Ontosoroh pada Marsha," pungkas Happy Salma.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait