Bau Harum, Kesaksian Putra Ustaz Arifin Ilham saat Dampingi Jenazah Sang Ayah

Christiya Dika Handayani | 24 Mei 2019 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ustadz Arifin Ilham telah menyelesaikan perjuangannya melawan penyakit kanker yang dideritanya. Pemimpin Majelis Az Zikra itu menghembuskan napas terakhirnya Rabu (22/5) di Penang, Malaysia, sekitar pukul 23.40 waktu setempat.

Tepat pukul 16.10 WIB, mobil yang mengantar jenazah Ustaz Arifin Ilham keluar dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, untuk diberangkatkan ke Masjid Az Zikra, Sentul, Jawa Barat.

Kedatangan peti jenazah da'i kondang ini pun disambut tangis haru para jamaah, kerabat, dan sahabat yang berkumpul untuk memberikan penghormatan terakhir.

Setibanya di Az Zikra, jenazah Ustaz Arifin Ilham diturunkan dari mobil dan langsung disalatkan oleh ribuaan jamaah. Di momen tersebut, putra sulung Ustaz Arifin, Alvin Faiz, yang bertindak sebagai imam untuk mendiang sang ayah.

Usai disalatkan, peti jenazah Arifin Ilham kembali dimasukkan ke ambulan untuk dibawa ke pondok Pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, untuk disalatkan kembali sebelum dimakamkan. Putra kedua almarhum, Ameer Azzikra, terlihat begitu rajin membagikan momen-momen tersebut melalui Instastory-nya.

Seperti saat ia mengantar sang ayah ke peristirahatannya yang terakhir. "Bismillah otw Gunung Sindur untuk disalatkan kembali dan dimakamkan di sana," tulis Ameer Azzikra dengan memperlihatkan suasana di dalam mobil ambulance menuju pemakaman.

Ameer mengaku begitu nyaman berada di samping jenazah sang ayah. Bahkan ia mencium aroma wangi dari peti jenazah ayahnya sampai membuatnya ingin terus berada di samping ayahnya.

"Masya allah teman-teman di sini harum dan nyaman banget rasanya mau disini terus," tulis Ameer di unggahannya yang lain.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait