Alasan Hengky Kurniawan Hibahkan Rumahnya sebagai Tempat Istirahat Tenaga Medis

Supriyanto | 2 April 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hengky Kurniawan menghibahkan rumah yang pernah ditempatinya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, sebagai rumah singgah bagi dokter dan tim medis yang berjuang melawan wabah Corona.

Kabar tersebut disampaikan langsung Hengky Kurniawan lewat akun Instagramnya, dengan menautkan akun Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Saat dikonfirmasi soal kabar tersebut, Wakil Bupati Bandung Barat itu membenarkan

"Kalau saya kan memantau Jakarta cukup prihatin ya. Teman-teman dan keluarga juga ada di sana, warga Bandung Barat juga ada yang kerja di sana. Jakarta memang bisa dikatakan paling banyak kasus covid dan kebutuhan untuk (para medis)" ujar Hengky Kurniawan saat dihubungi wartawan lewat telepon, Rabu (1/4).

Apalagi menurut Hengky Kurniawan, rumahnya sangat strategis, tidak jauh dari rumah sakit penanvgulangan Covid-19.

"Kebetulan rumah saya dekat rumah sakit di daerah Jakarta Selatan seperti rumah sakit Pondok Indah, Pasar Minggu, Fatmawati. Jadi barang kali diperlukan ya silahkan dipakai," kata Hengky Kurniawan manambahkan.

Selain itu, suami Sonya Fatmala itu juga jarang menempati lantaran dirinya saat ini yang bertugas di Bandung. Rumah itu kosong selama dua tahun dan dianggap dapat membantu pemerintah dalam menangani pasien covid-19.

"Karena saya kan bertugas di Bandung, jadi jarang pulang dan rumah itu kosong semenjak saya bertugas di KBB dan sudah dua tahun tidak saya tinggali," pungkas Hengky Kurniawan.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait