Hibahkan Rumahnya untuk Tenaga Medis Lawan Corona, Ini Harapan Hengky Kurniawan

Supriyanto | 2 April 2020 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hengky Kurniawan merelakan rumah pribadinya dipakai untuk rumah singgah dokter dan tim medis dalam menanggulangi wabah Corona di Jakarta. 

"Kebetulan ada teman saya yang jadi tim Pak Anis (Baswedan, Gubernur DKI). Dia DM saya. 'Bro nanti biar saya sampaikan ya ke teman-teman. Sama tim Pak Anis. Semoga bisa di sambut baik dan dimanfaatkan'. Saya mah bilang, 'silahkan','" ujar Hengky Kurniawan saat dihubungi wartawan lewat telepon, Rabu (1/4).

Meski tak begitu mengenal dekat Anies Baswedan, Hengky Kurniawan berharap niat baiknya bisa ikut membantu Pemkot DKI melawan pandemi Covid-19.

"Iya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat karena baru posting tadi pagi. Kalau sama Pak Anies sudah pernah bertatap muka secara jauh, tidak kenal akrab. Kalau sama Sandy mah udah kenal, sering main ke Bandung Barat," kata Hengky Kurniawan.

"Nah dengan situasi ini berharap cepat pulih, sehat lagi, ramadhan tanpa korona, mudah-mudahan cepat berlalu dan apapun yang bisa dibantu ya bantu. Kebetulan saya di pemerintah Bandung Barat ini konsen untuk mengatasi pencegahan," ungkap Hengky Kurniawan.

Hengky menyebutkan, rumahnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan itu strategis ke beberapa rumah sakit penanggulangan Corona. Lagipupa rumahnya itu tidak ditempati sejak 2 tahun.

"Iya saya sudah stay di Bandung, di Jakarta kalaupun ke sana malah nginep di hotel, nggak pernah di rumah sendiri," pungkas Hengky.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait