Alasan Thalitha Latief Sempat Tutupi Tumor Tiroid yang Ada di Tubuhnya

RIK | 16 April 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Thalitha Latief mengumumkan jika dirinya telah menjalani operasi pengangkatan tumor tiroid dari dalam tubuhnya. Padahal, ia mengakui hal itu sudah ia rasakan sejak akhir tahun 2019 lalu.

Meski baru beberapa bulan belakangan ia mengungkap ke publik soal penyakitnya, namun perempuan 31 tahun itu mengatakan jika keluarga terdekatnya sudah tahu sejak lama tentang kondisinya.

"Ya keluarga pasti, kalau keluarga pasti tahu, tapi untuk umum itu aku dari Januari, sampai ada video itu baru memangnya udah akhirnya pada tahu," kata Thalitha Latief, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Terkesan menutupi apa yang dialaminya dari khalayak umum, ternyata istri dari Dennis Lyla itu memiliki alasan tersendiri.

"Aku orangnya nggak pengen orang lain itu sedih walaupun kita sedih, makanya aku diam. Kukan karena aku nggak mau sharing, tapi lebih kayak, 'ah ntar mereka sedih lagi denger gue sakit', gitu loh," ujar Thalitha Latief.

Sampai akhirnya ia harus menjalani operasi pengangkatan tumor, baru ia berani untuk membagikan apa yang dialaminya. Saat itu, Talitha merasa harus 'mempublikasi' kondisinya guna mendapat banyak doa dan dukungan dari orang-orang terdekatnya.

"Akhirnya ketika mau ngejalanin proses terbesar itu, bukan karena mencuri perhatian tapi memang yang aku butuhkan doa. Yang aku butuhkan ketenangan bahwa saling support gitu mau dari fans, dari teman-teman, keluarga, netizen, siapapun aja, itu memang obat banget sih, emang itu semangat karena down banget rasanya ketika divonis dengan umur masih 30 tahun divonis tumor itu pikiran. Begitu mendapat support walaupun itu secara virtual aja, itu help gitu, sangat membantu kayak, 'alhamdulillah banyak yang sayang gitu, oh berarti aku nggak sendiri'," pungkas Thalitha Latief

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait