Serukan Kepedulian pada Sesama, Ade Fitrie Kirana: Dimulai dari Tetangga

Ari Kurniawan | 1 Mei 2020 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Corona atau Covid-19 menjadi pukulan hebat bagi masyarakat. Tak hanya masalah kesehatan, tapi juga ekonomi. Banyak perusahaan yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Persoalan juga dialami oleh aktris yang juga pengusaha, Ade Fitrie Kirana. Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) yang juga pemilik brand AFK Beauty Skincare itu terpaksa merumahkan sejumlah karyawannya. 

Sebelum pemerintah menerapkan PSBB, Ade Fitrie Kirana sudah lebih dulu menutup tempat usahanya untuk kemanan. Saat ini ia hanya melakukan penjualan secara daring. 

 

Ade Fitrie Kirana merasa sedih dengan beban ekonomi yang harus ditanggung masyarakat saat ini. "Dampak sosial dan ekonominya memang besar. Para ibu rela mengurangi makannya, agar anak-anak dapat makan sahur dan buka puasa dengan cukup," kata Ade Fitrie Kirana, saat dihubungi pewarta, Kamis (30/4).

Bintang sinetron Islam KTP ini juga menyoroti para pekerja di industri hiburan yang tak mendapat pekerjaan. "Coba kita lihat, para kru sinetron, seniman tradisional yang tidak dapat pemasukan sama sekali. Padahal, ini mau Lebaran," lanjutnya. 

Masa sulit ini, kata Ade Fitrie Kirana, hendaknya dijadikan momen untuk saling berbagi. Terutama kepada warga sekitar. "Sapa tetangga kiri dan kanan, ada nggak makanan untuk sahur? Apa ada makanan untuk buka puasa? Kalau kita memasak banyak makanan, berbagailah pada mereka," imbau Ade Fitrie Kirana.

Lebih lanjut, Ade Fitrie Kirana optimis pandemi ini bisa dilewati dengan kerjasama yang baik semua pihak. Salah satunya dengan mengikuti anjuran pemerintah, yakni untuk tetap di rumah. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait