Cegah Banjir, Miss Planet Indonesia 2020 Diva Aura Amelia Ikut Tanam Pohon

Ari Kurniawan | 16 Agustus 2020 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Miss Planet Indonesia 2020 Diva Aura Amelia ikut ambil bagian dalam gerakan menanam pohon di Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (15/8). Gerakan ini bertujuan untuk mencegah banjir yang sering melanda kawasan tersebut.

Miss Tourism World Indonesia 2019, Ayu Jasmine menerangkan bahwa agenda tesebut diadakan bersama dengan Yayasan Indan Mandiri Pertiwi yang ia dirikan.

"Hari ini Diva Aura Amelia ajak warga sekitar tanam pohon untuk mencegah Banjir maupun genangan yang selalu terjadi setiap kali hujan," kata Ayu Jasmine di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (15/8).

"Itulah yang jadi alasan Yayasan Insan Mandiri Pertiwi yang didirikan oleh saya dan Siseana Gabriela memilih kawasan ini," terangnya.

Ayu Jasmine menuturkan apa saja kegiatan yang akan dilakukan Diva sebagai Miss Planet Indonesia 2020.

"Miss Planet Indonesia akan bertugas sebagai duta lingkungan yang turut serta dan juga penggerak dalam menjaga kelestarian alam," ucapnya.

"Next akan di kawasan Bekasi. Gerakan Jakarta bebas sampah di bulan depan dan Aksi Hijaukan Bekasi di Minggu berikutnya," tutur Ayu.

Dalam acara penanaman pohon itu, Diva mengajak 90 warta sekitar dari anak-anak hingga orang dewasa untuk ikut menanam pohon.

Sekedar info, Diva Aura Amelia didapuk menjadi Miss Planet Indonesia usai menempati posisi Runner Up pertama di ajang Miss Polo Indonesia 2020.

Ajang tersebur diselenggarakan oleh Yayasan Insan Mandiri Pertiwi yang digagas oleh Ayu Jasmine.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait