Pernikahan Ikbal Fauzi - Novia Giana Nurjanah Digelar Outdoor Tanpa Pawang Hujan, Begini Antisipasi Jika Hujan Turun

Indra Kurniawan | 18 Maret 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Ikbal Fauzi dan Novia Giana Nurjanah sudah di depan mata. Akad nikah dan resepsi dilangsungkan pada Minggu (21/3) di Villa Lagenta Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Abi dari pihak DWP selaku penyelenggara pernikahan menjelaskan sesuai keinginan kedua calon mempelai, usai ijab kabul, siangnya langsung lanjut resepsi.

"Ijab kabul pada pukul 8 pagi, kita mulai sekitar pukul 07.30 WIB. Lanjut resepsi siang. Saya ngikut aja, Mas. Saya enggak bisa menyetir mereka untuk rangkaian acara," kata Abi kepada tabloidbintang.com via telepon, Rabu (17/3).

Pelaksanaan resepsi siang hari menurut Abi lebih dikarenakan undangan yang hadir kebanyakan orang tua, bukan anak muda, sehingga tidak memungkinkan digelar pada malam hari. Pertimbangan lain, esoknya Ikbal sudah harus balik Jakarta.

"Ya paling ada kerabat dan teman-teman Ikbal - Novia aja dan itu pun enggak banyak. Banyaknya dari keluarga besar Ikbal - Novia," beri tahu Abi.

Prosesi ijab kabul hingga resepsi pernikahan digelar di area luar ruangan (outdoor). Ia berharap di hari H cuaca cerah sehingga rangkaian acara berjalan lancar sesuai harapan.

"Kalau hujan, sudah ada plan B. Kami udah bikin backdrop di area indoor. Tapi mudah-mudahan panas ya, nanti cerah kayak hari ini. Saya dan keluarga (Ikbal dan Novia) berharap," tutur Abi.

Sempat ada wacana menggunakan jasa pawang hujan. Namun tidak jadi. Setelah dibicarakan dengan keluarga kedua calon mempelai, tidak ada satupun percaya hal-hal semacam itu.

"Nah kemarin sempat ngobrol sama keluarga, apakah harus perlu (pakai pawang)? Mereka sih Islami banget, jadi enggak percaya sama yang kayak gitu. Doakan saja acara lancar, (cuaca) cerah," ujarnya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait