Nia Ramadhani Menangis Saat Ungkap Alasan Pakai Narkoba di Hadapan Hakim

Supriyanto | 16 Desember 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nia Ramadhani dan suaminya, Ardie Bakrie, kembali menjalani sidang kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeru Jakarta Pusat, Kamis (16/12) siang. Dalam persidangan, Nia Ramadhani mengungkap alasan berani mengonsumsi narkoba saat diminta penjelasan Majelis Hakim.

Duduk di kursi terdakwa, ibu tiga anak itu mengaku memakai sabu lantaran terpukul dengan kepergian ayahnya yang meninggal pada 2014 silam.

“Di awal 2014 itu papa saya meninggal, dari saat itu saya ketemu tiga tahun belakangan sampai dia meninggal. Dari April saya belum cerita ke siapa pun saya bener-bener kehilangan,” ungkap Nia Ramadhani di PN Jakarta Pusat, Kamis (16/12).

Meninggalnya sang ayah membuat Nia Ramadhani kehilangan arah. Ia pun bernagi keluh kesahnya kepada teman-teman. Sayang, ia merasa mendapatkan respon yang kurang baik dari teman-teman.

“Saya cerita ke teman, saya sedih dan terpuruk. Saya dapat ucapan dari teman ‘Nia malu lah jika kamu sedih, banyak yang harus disyukuri karena banyak yang pengin jadi kamu. Punya anak, suami dan tinggal di keluarga yang terpandang,” ungkap Nia Ramadhani sambil menangis.

Menurut Nia, perkataan temannya itu justru membuatnya sedih, tidak memahami kondisinya yang butuh dukungan secara mental.

“Saya ngerasa sebagai seorang Nia adalah kutukan,” ungkap Nia Ramadhani.

Nia Ramadhani akhirnya teringat ucapan temannya. Di mana, memakai sabu adalah salah satu cara untuk menghilangkan semua permasalahan yang ada termasuk rasa sedih.

“Terus ada yang mempengaruhi saya, teman pada tahun 2006, kalau misalnya kita capek jadi kuat, sedih jadi happy (kalau pakai sabu),” kenang Nia Ramadhani.

“Karena batin saya lagi lemah jadi saya ke makan sama ucapan itu. Lalu saya cari, April 2021 (saya pakai),” sambungnya Nia Ramadhani.

Hati yang luka itu tidak diceritakan pada suaminya. Nia pun nekat mencari pelarian ke barang terlarang, yakni menghisap sabu.

“Di tahun 2021 itu sakitnya dan sedihnya saya sampai sesak. Saya pengin cerita sama orang nggak bisa. Saya nggak bisa cerita sama suami jadi saya pendem saja terus-terusan. Jadi pikiran kebawa,” pungkas Nia Ramadhani.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait