Ruben Onsu Buka Usaha Frozen Food, Keluarga Dilibatkan untuk Menilai Rasanya

Supriyanto | 4 Februari 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses dengan bisnis kuliner Geprek Bensu tidak membuat artis dan presenter Ruben Onsu berhenti mengembangkan bisnisnya. Suami Sarwendah itu bersama adiknya, Jordy Onsu baru saja meresmikan usaha barunya dengan mengeluarkan makanan beku cepat saji atau frozen food.

Ruben mengatakan, masa pandemi mengubah banyak hal termasuk soal pilihan makanan. Ketahanan makanan dan penyajian yang praktis menjadi pilihan utama di saat masa pandemi. Hal tersebut membuat Ruben membesarkan usahanya di frozen food.

Ruben Onsu dan Jordi Onsu melakukan pembelian saham dari PT Nutrindo Rana Sejahtera dan sejumlah asetnya melalui PT. Onsu Pangan Perkasa. Kamis (3/2) ayah angkat Bertrand Peto itu memperkenalkan Bensu Nutrindo sebagai pilihan masyarakat Indonesia.

"Menurut saya saat ini makanan frozen cukup diperlukan karena sangat praktis. Target kami dari Bensu Nutrindo ini tuh sebenernya lebih ke pasar, jadi nanti nextnya saya akan tinjau pasar untuk mencari tahu apa sih kendala mereka selama ini sembari terus menawarkan brand kami. Kami carinya memang justru pasar tradisional," ungkap Ruben Onsu di Penggilingan, Jakarta Timur, Kamis (3/2).

Sebelum memutuskan untuk menjalankan bisnis frozen food, Ruben Onsu meminta safan dari keluarga. Bahkan anak-anaknya diminta mencicipi dan diminta untuk memberikan pendapatnya.

"Iyaa waktu nyobain makanan tuh pertama ke saya dulu, kemudian kasih ke anak-anak. Saya harus supportif ya apa yang menjadi dunia anak harus saya support. Jadi karena ini aman untuk dimakan anak-anak mereka juga makan," jelas Ruben Onsu.

Jordi Onsu menerangkan, bisnis frozen food yang dijalani sebagai pembuka di tahun 2022. Bisnisnya tersebut sudah dimulai sejak setengah tahun lalu dengan berbagai proses hingga akhirnya dinilai sempurna.

"Hampir enam bulan lebih, karena untuk mendapat produk yang higienis terjamin dan harus mengecekan berkala mulai dari kebersihan, kualitas sampai kapasitas itu butuh waktu. Kelihatannya aja cepet, tapi ini jadi langkah awal kami di awal tahun 2022 ini, mudah-mudahan di tahun ini juga ada pabrik ataupun perusahaan yang bisa kami akuisisi lagi," tutup Jordi Onsu.

Ada tiga brand dikenalkan yaitu Ayoma, Bensu nugget dan Chicko produk unggulan siap bersaing serta meningkatkan variasi pangan di masyarakat Indonesia.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait