Dodit Mulyanto Jadi Musisi Berkat Dorongan CongQ Perwira

Supriyanto | 6 September 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menjajal dunia presenter, komika Dodit Mulyanto menancapkan kariernya di industri musik dengan merilis single Sehidup Semati Sama Kamu pada awal September 2022 kemarin. 

Lagu bergenre pop reggae itu dibawakan Dodit dengan jenaka dan menghibur tak lepas dari gayanya. Namun di balik peluncuran karya terbaru Dodit Mulyanto ada sang pencipta lagu sekaligus produser, Harri Perwira atau CongQ dari Jwara Creative.

CongQ Perwira juga pernah memproduseri Sule dan Rizky Febian lewat lagu Papa Telepon, dan Goyang Bang Jali oleh Denny Cagur. Ia sosok yang meyakinkan Dodit untuk berani terjun ke industri musik melalui Jwara Creative.

Pria kelahiran Padang, 21 September 1981 yang aktif di berbagai bidang terkait konten kreatif itu menyebut, mendirikan Jwara Creative dari sekedar obrolan di sebuah tempat tongkrongan dengan niat dan tujuan ke arah positif.

"Memang beberapa waktu lalu lebih banyak di di industri media dan entertain, sempat di musik terus televisi, juga di pemerintahan. Basic seniman, mikir-mikir kerjain apa selama pandemi, bikin produksian, sama teman-teman Mas Bruno, Dodit bikin single aja," ungkap CongQ Perwira di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

"Tadinya ngopi-ngopi doang, ya kenapa enggak ya bikin sesuatu yang berguna. Kasih tau ke Dodit industri ini bukan cuma bikin-bikin aja terus keluar, gimana kalau ini dipanjangin, minta dari stand up dan jadi penyanyi," jelas CongQ Perwira.

CongQ menyebut, semangat untuk membantu teman membuatnya terus bergerak dan bisa terus mengembangkan kreativitasnya.

"Teman-teman aja sih sebenarnya, nggak ada feeling di industri. Kita berpikir curhat-curhat pendapatan, bikin konsep, coba belajar cepat, saya juga nggak mau maksa, akhirnya belajar secara cepat, nanya-nanya, coba profesional," jelas pria yeng pernah memproduseri konser  Gelas Gelas Kaca NIA DANIATY di Balai Sarbini, 2015 lalu.

Menariknya, setelah menceritakan latar belakang mendirikan wadah kreativitas, CongQ mendapat respon positif dari Marcel Radhival atau Pesulap Merah.

Dengan sigap, CongQ langsung menawarkan kerja sama dengan Pesulap Merah. Gayung bersambut, Pesulap Merah mengaku tidak mematok tarif demi tujuan positif.

"Saya terimakasih sama Marcel, setelah saya bicarakan kalau ini teman-teman semua dengan segala kondisinya akibat pandemi, Pesulap Merah bersedia membuat konten. Kita terimakasih karena Marcel nggak mematok angka ke saya, ya udah bantuin,"pungkas CongQ Perwira.(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait