Emmabelle Mewarisi Bakat Seni Kakek-Neneknya, Mus Mulyadi - Helen Sparingga

Ari Kurniawan | 1 Oktober 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri musik Tanah Air tak pernah berhenti melahirkan bakat baru. Kali ini datang dari keluarga dengan latar belakang seni yang sangat kental. 

Adalah Emmabelle Kimberley Haryadi, cucu dari Mus Mulyadi dan Helen Sparingga, yang sukses mencetak banyak hits pada era 60an hingga 80an. 

Ibarat pepatah "buah jatuh tak jauh dari pohonnya", Emmabelle mewarisi bakat seni sang kakek dan nenek. Talenta Emmabelle juga turun dari eyangya yang merupakan musisi jazz Tanah Air, yaitu Mus Mujiono. 

Bakat Emmabelle direspon sangat baik oleh kedua orang tuanya, yaitu Erick Haryadi dan Mira Atmadja. "Dari usia 2 tahun kami sudah masukkan sekolah dance. Dan akhir-akhir ini les vokal juga," ungkap Erick.

Erick bertindak langsung sebagai produser untuk single perdana Emmabelle yang berjudul I Am Ready. Lagu tersebut diciptakan oleh Kezia Sicilia, putri dari Mus Mujiono. Pengerjaan musik dan vocal director dipercayakan kepada Dennis Nussy, yang sudah banyak menghasilkan karya di dunia musik.

Lirik I Am Ready berisi motivasi bagi anak-anak tidak takut bermimpi dan berusaha keras untuk mewujudkannya. Kehadiran Emmabelle diharapkan bisa menggairahkan kembali industri musik anak, yang beberapa tahun belakangan terkesan lesu.

Diakui Erick, kecintaan Emmabelle pada dunia musik banyak dipengaruhi oleh neneknya. "Ketika pergi ke konser eyangnya dia terinspirasi. Kemarin juga saat eyangnya nyanyi, dia dimasukkan. Biar nggak gagap panggung," tuturnya. 

Aktivitas baru di dunia musik tak membuat Emmabelle lalai pada kewajiban sekolah. Siswi kelas 5 SD di Australian Independent School itu berkomitmen untuk tetap mengutamakan pendidikan. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait