Alasan Happy Salma Tak Ikut Main di Pementasan Teater Bunga Penutup Abad 2018

Altov Johar | 14 November 2018 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Happy Salma memilih berada di belakang panggung sebagai produser dalam pementasan teater Bunga Penutup Abad kali ini. Di dua pementasan sebelumnya, Happy tampil sebagai Nyai Ontosoroh.

Bukan tanpa asan Happy Salma memilih tak tampil di pementasan kali ini. Dia tidak ingin tokoh tersebut selalu diidentikan dengannya. Menurutnya, setiap aktor juga berhap menginterpretasikan tokoh tersebut.

"Sebagai aktor ini bukan hal yang mudah ketika kita memerankan peran yang kita cintai. Tapi itu tantangan yang baik untuk saya, dan juga memberikan tanda sebuah tokoh itu bukan milik pribadi. Itu bisa diinterpretasikan oleh aktor lain," kata Happy Salma, di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

Sebenarnya Happy Salma bisa saja memerankan Nyai Ontosoroh kembali di pementasan teater Bunga Penutup Abad kali ini. Namun ia ingin memberi kesempatan pada aktor lainnya, seperti tujuan keberadaan Titimangsa Foundation.

"Dulu banyak aktor yang lahir dari dunia teater, tapi sekarang banyak yang bukan dari kelompok teater. Bagaimana mereka bisa merasakan proses yang baik itu kalau tidak kolaboratif," ujar Happy Salma.

Karakter Nyai Ontosoroh yang diperankan Happy Salma di dua pementasan sebelumnya dipercayakan pada Marsha Timothy. Pentas Bunga Penutup Abad sendiri akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki tanggal 17 dan 18 November 2018.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait