40 Ustadz Dilibatkan dalam HijrahFest 2019

Abdul Rahman Syaukani | 15 Mei 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses dengan penyelenggaraan perdana pada 2018, HijrahFest 2019 akan segera digelar.

Berbeda dari tahun sebelumnya, HijrahFest kali ini digelar bertepatan dengan bulan suci Ramadhan selama tiga hari berturut-turut, mulai 25 Mei sampai 26 Mei 2019, di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta.

HijrahFest 2019 mengusung tema Unforgettable Hijrah. Sederet program telah disiapkan sebagai rangkaian acara dalam program kali ini. Mulai dari tutorial make up, sharing session artis hijrah, kajian ilmu, fashion show muslimah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menurut Arie Untung selaku founder HijrahFest, event ini sedikitnya akan menghadirkan 40 ustadz untuk mengisi relung hati para peserta lewat kajian ilmu dan untuk memperkaya wawasan keagamaan.

"Ada ustadz Abdus Somad, Ada ustadz Adi Hidayat, banyak sih ustadznya ada 40 ustadz semuanya," tutur Arie Untung saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).

Pemilihan ustadz-ustadz ini, ditegaskan Arie Untung, tidak didasarkan pada afisiasi kelompok keagamaan tertentu. Yang terpenting, mereka memiliki paham keagamaan yang sejalan dengan Ahlus Sunnah wal Jamaah atau ASWAJA.

Pemilihan ustadz yang akan terlibat dalam HijrahFest 2019, kata Arie Untung, didasarkan pada permintaan masyarakat.

"Pemilihan ustadz bagaimana respon masyarakat saja. Karena itu hasil polling ya. Ada beberapa ustadz yang umrah jadi enggak bisa ikut, ada juga yang sakit tapi daftarnya sudah masuk ke kita. Bagaimana ustadz ini misalnya cuma bisa dilihat di TV atau sosmed, nah ini bisa melihat langsung," papar Arie Untung.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait